Ketua TP PKK Tanah Datar Berikan Motivasi Kelompok Dasawisma

Tanah Datar – Bertempat di Kantor Wali Nagari Tigo Jangko, Senin (30/01), Ketua TP PKK Tanah Datar, Lise Eka Putra berikan motivasi pada Kelompok Dasawisma Mawar I agar tampil maksimal pada ajang lomba Dasawisma Berprestasi Tingkat Provinsi Sumatera Barat Tahun 2022.

Dasawisma Jorong Bukit Barisan Nagari Tigo Jangko Kecamatan Lintau Buo, terpilih maju mewakili Tanah Datar ke tingkat Provinsi Sumatera Barat, pada ajang lomba tersebut.

“Tampil maksimal, berikan informasikan yang sebenarnya dan sampaikan keunggulan dan inovasi kelompok dasawisma, jangan ragu, tampil berani dengan mental yang kuat dihadapan juri atau tim penilaian, langsung pada point dan tidak bertele-tele,”ujar Lise Eka Putra.

Nora selaku ketua kelompok yang sebelumnya juga telah ditetapkan sebagai Duta Dasawisma Kabupaten Tanah Datar Tahun 2021 menyebutkan prestasi yang pernah diraih Dasawisma Mawar I seperti Terbaik I Lomba Dasawisma Tingkat Nagari Tigo Jangko, Terbaik I Lomba Dasawisma Tingkat Kecamatan Lintau Buo, Terbaik I Lomba Dasawisma Tingkat Kabupaten Tanah Datar dan Terbaik II Lomba KB Testari tingkat Provinsi Sumatera Barat.

“Untuk dukungan berbagai program dan kegiatan Dasawisma ini sudah melakukan Memorandum of Understanding (MoU) dengan OPD terkait seperti Pembinaan dan Pelestarian Dengan Lingkungan MoU dengan Dinas Perkim LH, Pembinaan Ketahanan Pangan Keluarga MoU dengan Dians Pertanian dan Dinas Pangan dan Perikanan, Pelayanan dan Pembinaan Peduli Administrasi Kependudukan MoU dengan Dukcapil, dan Pembinaan Pojok Literasi MoU dengan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan,”ungkap Nora.

Turut hadir pada kesempatan tersebut, Kepala Dinas PMDPPKB Nofenril, Camat Lintau Buo Afrizal, Pengurus TPPKK Kabupaten, Wali Nagari Tigo Jangko, Pengurus TP PKK kecamatan dan nagari

Ketua TP PKK Tanah Datar, Lise Eka Putra juga berharap kepada semua yang terlibat mulai dari Pengurus TP PKK Kabupaten hingga nagari memberikan dukungan penuh, singga nantinya Dasawisma Mawar I ini bisa jadi juara I ditingkat Provinsi Sumatera Barat.

“Mari kita berikan dukungan atau suport, melengkapi semua dokumen yang dibutuhkan pada saat ekspos, sehingga pada saat tampil ekspos ketua kelompok tidak ada lagi yang menjadi beban fikiran, tinggal fokus pada ekspos yang disampaikan,” ujarnya.