Kota Solok Mencatat 695 kasus Covid Sampai Hari Ini, 17 Warga Meninggal Dunia

  • Bagikan

Solok Kota – Rabu 3 Maret 2021, Pemerintah Kota Solok memberikan rilis berdasarkan hasil pemeriksaan sampel oleh Laboratorium Fakultas Kedokteran Universitas Andalas atas sampel yang dikirim oleh RST Solok.

Wali Kota Solok Zul Elfian Umar melalui Syaiful  Sekretaris Daerah sekaligus Selaku Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Solok menyampaikan laporan ada penambahan kasus terkonfirmasi positif sebanyak 3 orang. Setelah dilakukan tracing dan tracking oleh Tim Surveilans, diperoleh rincian sebagai berikut :

1. Ny. Y, usia 60 tahun, Pensiunan, Warga Komplek Pandan Puti 03/03 Kelurahan KTK (Pasien 693). Yang bersangkutan mengalami demam dan menjalani isolasi di RT. Di swab pada tanggal 28 Februari lalu. Namun pada tanggal 2 Maret yang bersangkutan meninggal dunia sebelum hasil swab keluar.

2. Ny. Y, usia 55 tahun, Pensiunan, Warga RSDK Kelurahan Koto Panjang (Pasien 694). Yang bersangkutan mengalami demam, meriang, batuk, sesak nafas sejak 19 Februari lalu. Saat ini menjalani perawatan di RST.

3. Ny. M, usia 73 tahun, IRT, Warga Jalan Ketaping 02/02 Kelurahan Simpang Rumbio (Pasien 695). Saat ini yang bersangkutan menjalani perawatan di RST Solok.

Pemko Solok mengingatkan dengan melihat kondisi perkembangan kasus beberapa hari terakhir, masih tetap perlu waspadai penyebaran COVID-19 terutama pada lingkungan keluarga dan perkantoran.

“Oleh karena itu, tidak bosan-bosan kami mengingatkan kita semua untuk lebih disiplin menerapkan protokol kesehatan dalam menjalani aktivitas sehari-hari. Terutama saat berada diluar rumah, dilingkungan pekerjaan maupun ditempat keramaian,” Ujar Syaiful.

Pemko Solok menghimbau kepada masyarakat untuk senantiasa menjaga imunitas/daya tahan tubuh dengan menerapkan pola hidup bersih dan sehat, makan makanan bergizi, istirahat yang cukup serta ikuti anjuran pemerintah.

Dengan penambahan kasus hari ini, komposisi data kasus di Kota Solok sebagai berikut :

Kasus 695 orang ;

Sembuh 649 orang  ;

Dirawat di RSUD M Natsir 2 orang ;

Dirawat di RST 3 orang ;

Isolasi Mandiri 24 orang ;

Meninggal 17 orang

  • Bagikan