Kunango Jantan Dukung Batang Anai FC Dalam Laga 32 Besar Liga 3

Pelatih, pemain dan official Batang Anai FC foto bersama dengan Direktur Utama PT Kunango Jantan Gruop, Asril.
Pelatih, pemain dan official Batang Anai FC foto bersama dengan Direktur Utama PT Kunango Jantan Gruop, Asril. Foto : Istimewa
Pelatih, pemain dan official Batang Anai FC foto bersama dengan Direktur Utama PT Kunango Jantan Gruop, Asril.
Pelatih, pemain dan official Batang Anai FC foto bersama dengan Direktur Utama PT Kunango Jantan Gruop, Asril. Foto : Istimewa

Batang Anai Football Club (Batang Anai FC) yang merupakan salah satu tim sepak bola bermarkas di Kecamatan Batang Anai, Kabupaten Padang Pariaman, bertekad akan unjuk prestasi pada musim kompetisi Liga 3 Zona Nasional di Stadion Utama Kebondalem Kendal, Jawa Tengah pada 3 hingga 17 Desembar 2017, mendatang.

Sebelumnya, Batang Anai FC keluar sebagai wakil Zona Sumatera Barat ke babak 32 besar putaran nasional Liga 3 tahun 2017. Hasil ini diperoleh setelah memaksa PSP Padang menelan kekalahan 2-0 dalam lanjutan Grand Final Liga 3 Sumbar di Stadion H. Agus Salim Padang, Sabtu 26 Agustus 2017.

Pelatih Batang Anai FC, Aminuddin menyatakan akan melakukan berbagai persiapan untuk para pemain, seperti melakukan pemusatan latihan atau TC, yang sudah dimulai pada Senin 27 November 2017 lalu.

“Pemusatan latihan ini akan berlangsung selama satu minggu penuh, agar semakin siapnya tim dalam menghadapi babak nasional, yang akan digelar pada bulan Desember 2017 mendatang,” kata Aminuddin.

Aminuddin mengakui, babak selanjutnya akan berlangsung lebih sulit, karena mempertemukan tim juara zona lainnya. Untuk itu, ia akan fokus untuk membenahi kelemahan tim selama penyisihan, termasuk dengan mendatangkan pemain baru untuk menambah kedalaman skuad tim.

Tak hanya pemusatan latihan, dia bersama pemain dan official juga berupaya meminta dukungan dari berbagai pihak, seperti dari pabrik Galvanis dan Pipa asal Sumbar, PT Kunango Jantan yang juga merupakan salah satu sponsorship Semen Padang FC.

Seperti diketahui PT Kunango Jantan milik Asril, mantan pemain PSP era tahun 80-an ini selama ini memang komit dalam pengembangan sepakbola nasional umumnya dan Sumbar khususnya.

“Saya bersama pemain dan official datang menemui Pak H. Asril, kemarin (Rabu 29/8). Kedatangan kami adalah untuk meminta dukungan Direktur Utama PT Kunango Jantan Gruop itu,” kata Pelatih Batang Anai FC, Aminuddin.

Dalam kesempatan itu, Direktur Utama Kunango Jantan, Asril memberikan apresiasi kepada Batang Anai FC yang sudah berusaha membangkitkan kembali tim kebanggan warga Batang Anai itu.

“Terimakasih kepada manager, pelatih, pemain, dan warga yang sudah berusaha keras untuk mengharumkan Batang Anai FC kembali. Kita harus bangga kepada tim ini untuk kembali bangkit di dunia sepakbola Sumbar khususnya,” ujar H. Asril.

Khusus kepada pelatih Batang Anai FC, ia berharap agar selalu bersemangat untuk membawa tim ini terus berkembang. “Tim ini perlu dukungan bersama untuk mencapai kesuksesan. Manager tidak perlu sungkan jika ada yang berat, ayo dirembuk bersama-sama. Supaya tim ini bisa menuai hasil maksimal,” katanya.

H. Asril berpesan agar setiap pertandingan, Batang Anai FC harus punya target selalu meraih kemenangan. “Targetnya selalu menang. Kita harus berusaha menang, supaya tim ini semakin jaya,” tambahnya.