Lakukan ‘Tadabur Alam’ Dikawasan Puncak Pato, Ini Yang Dilakukan Siswa MAN 3 Tanah Datar

 

TANAH DATAR, KABARSUMBAR – Sebanyak 161 orang siswa dan 26 guru Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 3 Tanah Datar melaksanakan ‘Tadabur Alam’ guna melatih siswa mensyukuri kebesaran maha pencipta, Sabtu (16/02) di objek wisata Puncak Pato, Tanah Datar.

“Dengan sehari penuh melaksanakan kegiatan ini, kita berharap para siswa juga dapat memahami tanda-tanda kekuasaan Allah untuk menambah keimanan para siswa,” ucap Kepala MAN 3 Tanah Datar, Ardoni Ernanda.

Ia menjelaskan, kegiatan ini bukan hanya untuk melatih keimanan siswa namun juga memperuntukan kepada guru MAN 3 Tanah Datar agar mampu merealisasikan Program Madrasah Kurikulum K 13, yakni belajar di alam terbuka sekaligus mencapai tujuan mewujudkan madrasah hebat bermartabat sekaligus menjalin silaturrahmi antara siswa dan guru.

“Ini juga salah satu kiat kami untuk mempromosikan objek wisata sejarah Puncak Pato, yang memiliki nilai history yang besar didalam kehidupan sosial masyarakat,” sebut Ardoni.

Ia berharap dengan melakukan kegiatan ‘Tadabur Alam’ ini, keluarga besar MAN 3 Tanah Datar mampu membentuk jarakter guru dan siswa mencakup jemandirian, disiplin, kejujuran sekaligus menumbuhkan rasa tanggung jawab.

“Selama kegiatan ini, siswa kita latih lagi membaca dan menghafal Alquran, membaca Asmaul Husna yang dipandu Ustadz Deri Afdil Bustamam. Dan agenda ini akan diimplementasikan dengan pembinaan hafidz satu kali saminggu. Insya Allah di akhir tahun dilaksanakan wisuda,” Ardoni Ernanda. (Ddy)

Loading...
DomaiNesia
BERITA TERKAIT
Komentar
tunggu...