Warga Tanah Datar ‘Siap’ Antarkan Edriana ke Senayan

TANAH DATAR, KABAR SUMBAR-Masyarakat yang bermukim di sejumlah jorong, nagari dan kecamatan di Kabupaten Tanah Datar, Provinsi Sumatera Barat siap mendorong aktivis perempuan nasional, Edriana melaju ke Senayan, Jakarta.

Gelombang dukungan ini terus bergelora dan dibuktikan dengan masing-masing relawan melakukan sosialisasi ke tiap rumah warga. Tidak hanya itu saja, sosialisasi terhadap capres Prabowo Subiato juga gencar dilakukan.

“Kami sangat menghargai loyalitas para saudara di sini, sebab telah memberikan dukungan penuh terhadap Prabowo di 2014 dan itu hampir 80 persen,” kata Biantiningsih Miderawati Djiwandono saat safari di Kecamatan Sepuluh Koto (X Koto), Kabupaten Tanah Datar, bersama Edriana, Kamis (14/2/2019).

Mbak Bianti, sapaan akrab Biantiningsih, yang juga kakak kandung Prabowo Subianto, menyampaikan permintaan maaf, karena capres Prabowo Subianto belum bisa ke Tanah Datar secara khusus dan Sumbar secara umum. Namun, ia membawa pesan, bahwasanya kemenangan capres Prabowo dengan cawapres Sandiaga berada di perhitungan suara di Tempat Pemungutan Suara (TPS).

“Nagari dan kecamatan merupakan kunci, fungsi dan peran kita di sana, termasuk saya. Saya kira para bapak dan ibu sama seperti apa yang saya pikirkan agar tidak tidak terjadi kecurangan,” ungkapnya.

Edriana pada kesempatannya juga membakar semangat para relawan.

Ia berkata, perjuangan terwujud karena keikhlasan bekerja, kerja keras dan akan menghasilkan suatu nilai yang baik. Aktivis Women Research Institute (WRI) dan tokoh nasional itu, mengajak para relawan dan warga menjaga ritme perjuangan.

Menurut salah seorang pemuda setempat, sekaligus koordinator Pabasko (Padangpanjang, Batipuah, X Koto), bahwasanya ia ingin membalas kesalahan yang memang yang pernah ia buat pada saat itu, karena salah menilai terhadap Prabowo.

“Setelah saya bolak balik ternyata tidak ada yang menghubungkan kesalahan Prabowo yang selama ini dimuncul-munculkan di publik. Mudah-mudahan dengan terpilihnya Prabowo dan Edriana dapat mengubah apa yang selama ini kita rasakan,” ujar M Effendi didampingi Djunaidi saat diskusi tanya jawab di posko relawan basis Edriana.

Usai bersilaturahmi, para relawan berasal dari Koto Laweh, Panyalaian, Paninjauan, Tampangan, Aia Hangek, Koto Baru dan beberapa relawan dari beberapa daerah lainnya berfoto bersama dengan Biantiningsih Miderawati Djiwandono didampingi Edriana.

Masing-masing relawan per jorong, nagari dan kecamatan akan membuat spanduk foto bersama sebagai bukti siap mendukung Prabowo Subianto untuk duduk sebagai RI 1 dan Edriana duduk sebagai wakil rakyat di Jakarta mewakili rakyat Sumatera Barat.

[kabarsumbar]

Loading...
DomaiNesia
BERITA TERKAIT
Komentar
tunggu...