Libur Lebaran di Kota Padang, Nikmati Atraksi Unggulan Berikut Ini

PADANG, KABARSUMBAR – Menyambut libur Lebaran 2018, Dinas Pariwisata Kota Padang bersama pegiat wisata menawarkan berbagai atraksi wisata menarik yang bisa dinikmati perantau dan para wisatawan saat liburan di Kota Padang. Mulai dari Bus City Tour Gratis hingga Wisata Kota Tua dapat anda nikmati di Kota Padang.

Kepala Dinas Pariwisata Kota Padang, Medi Iswandi memaparkan, ada enam atraksi wisata unggulan yang dapat dinikmati di Kota Padang. Pertama, Bus City Tour Gratis mengelilingi spot-spot wisata keren di Kota Padang. Kegiatan ini dinamakan Hop on Hop off, Raun Raun Keliling Padang.

“Program ini gratis khusus untuk Perantau,” ujar Medi Iswandi.

Di atas bus, para wisatawan dapat menikmati beberapa fasilitas, di antaranya AC, reclining seat, dan no smoking area. “Kenyamanan wisatawan pasti akan terjamin selama berkendara mengelilingi Kota Padang,” menurut mantan Kadis Pariwisata Kota Sawahlunto ini.

Dia menjelaskan, bus ini memilki lima kali waktu pemberangkatan dimulai dari pukul 09.00 hingga 18.00 WIB. Penumpang bisa memilih tempat keberangkatan dari sembilan terminal yang disediakan yakni; LPC Menara, Tugu Gempa, Klenteng, Simpang Nipah, Gunung Padang, Pantai Air Manis, Pantai Padang, dan Masjid Raya Sumatera Barat.

“Bus yang dikelola oleh Pemerintah Kota Padang ini juga dilengkapi dengan tour guide yang akan memberikan semua informasi menarik mengenai Kota Padang. Ilmu pun akan bertambah sambil menikmati spot wisata popular yang penuh dengan budaya Minangkabau,” ulas Medi Iswandi.

Selain raun gratis, di Kota Padang pengunjung juga dapat menikmati Turtle Watch dan Tour Taman Wisata Perairan Pieh di Pantai Pasie Jambak. Kemudian, ada Wisata keliling Pantai Padang dengan becak motor atau lebih dikenal dengan Go On Travel.

Go On Travel memberikan layanan seperti seperti oncar (jasa penyewaan mobil non driver ataupun dengan driver), on tour (paket wisata masyarakat), dan onbike (kendaraan tradisional yang diteknologikan seperi bendi dan becak motor wisata). Nantinya Kita akan diajak berkeliling Kota Padang dengan nyaman dan aman beserta driver yang sudah berpengalaman dan bersertifikasi.

 

Selain itu juga ada wisata adventure di Pantai Air Manis. Di pantai yang terkenal dengan legenda Malin Kundang ini, pengunjung dapat menikmati serunya naik ATV, banana boat, hingga donat boat. Sedangkan bagi yang suka uji adrenalin, dapat mencoba terbang naik Paramotor di Pantai Padang.

“Nah, bagi yang suka foto-foto dan sejarah, dapat mengikuti Padang Heritage Walk, yaitu tour kota tua yang bisa kita nikmati dengan melihat beberapa tempat cagar budaya yang ada di Kota Padang,” jelas Ubay, pegiat wisata di Kota Padang.

Kepala Dinas Pariwisata Kota Padang, Medi Iswandi mengatakan, jika butuh informasi atau pun ada permasalahan terkait pariwisata dapat menghubungi hotline pariwisata pada nomor 08116607555.

(Hijrah Adi Sukrial)