Listrik Padam di Padang, Suplai Air Bersih Ikut Terganggu

Foto : Internet

KABARSUMBAR  РPemadaman listrik bergilir di Kota Padang menyebabkan gangguan pada pelayanan Perumda Air Minum Kota Padang. Akibatnya, sejumlah daerah mengalami pemutusan sementara suplai air bersih.

Gangguan tersebut terjadi karena aliran listrik ke Instalasi Pengolahan Air (IPA) dan sumur bor terganggu. Hendra Pebrizal, Direktur Utama Perumda Air Minum Kota Padang, menyatakan bahwa pemutusan aliran disebabkan oleh gangguan sistem kelistrikan, khususnya pada jaringan transmisi Saluran Udara Tegangan Tinggi (SUTT) 275 kV jurusan Lubuk Linggau-Lahat.

Ini mengakibatkan pemadaman listrik bergilir di Kota Padang dan secara langsung mengganggu suplai air bersih kepada pelanggan Perumda AM Padang.

“Sehubungan dengan pemadaman listrik bergilir di Kota Padang, gangguan pengaliran air juga akan terjadi di beberapa daerah layanan kami,” ujar Hendra Pebrizal, Rabu, 5 Juni 2024.

Pebrizal menambahkan bahwa IPA, sebagai sumber penggerak layanan, tidak dapat beroperasi tanpa aliran listrik. Dampak dari pemadaman tersebut sangat besar terhadap pelayanan Perumda AM Padang, dan mereka meminta maaf atas ketidaknyamanan yang dialami pelanggan.

“Mudah-mudahan perbaikan jaringan PLN segera selesai, sehingga pelayanan Perumda AM bisa kembali normal,” tambahnya.

Ia juga menyarankan kepada pelanggan untuk melakukan penampungan air jika aliran masih tersedia.

Baca Kabarsumbar.com lebih update via Google News, Klik Disini atau Join Telegram Disini.