Manfaatkan Waktu Luang, Satgas TMMD 110/ Kodim 1201 Sambangi Rumah Warga

  • Bagikan

LANDAK – Anggota Satgas TMMD 110/ Kodim 1201 Mempawah – Landak memanfaatkan waktu luang mereka dengan melakukan hal-hal positif. Seperti yang dilakukan Prada Maulana dan Prada Rahmat, mereka melakukan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan menyambangi rumah-rumah warga Desa Tolok, Kecamatan Menyuke, Kabupaten Landak.

Kunjungan ke rumah warga tersebut untuk menjalin kedekatan dan keakraban dengan masyarakat di desa sasaran TMMD. Keakraban harus dijalin dari berbagai kalangan dan usia, mulai dari orang dewasa bahkan pendekatan dengan anak-anak juga perlu.

“Jika ada waktu luang, kami sempatkan untuk melakukan Komsos dengan masyarakat sekitar, berbagi pengalaman, bertukar pikiran,” kata Prada Maulana, Selasa (16/03/2021).

“Kami juga melakukan pendekatan dengan anak-anak di Desa Tolok, mengajak anak-anak belajar dan bermain,” tambahnya.

Dari komsos tersebut, anggota TNI ini berharap anak-anak di Desa Tolok kedepannya bisa menjadi generasi penerus bangsa yang membanggakan dan dapat membangun serta mensejahterakan masyarakat di Desa Tolok, Kecamatan Menyuke.

Diketahui, program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) adalah program terpadu dan lintas sektoral yang dilakukan untuk membantu pemerintah daerah dalam akselerasi pembangunan masyarakat baik fisik maupun non fisik. Tujuan utama pelaksanaan TMMD adalah untuk menyejahterakan masyarakat dan dalam rangka meningkatkan kemanunggalan TNI dan rakyat.

  • Bagikan