Masyarakat Sulit Air Kabupaten Solok Segera Miliki 2 Masjid Megah

Solok ArosukaBupati Gusmal Letakan Batu Pertama Masjid Darul Muttaqin dan Masjid Raya Sulit Air, Kecamatan X Koto Diatas Kabupaten Solok, Selasa 17 Maret 2020.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Ketua DPP Sulit Air Sepakat (SAS), Nofi Candra Mantan Anggota DPD RI, KAN, BPN Sulit Air, Alex Suryani Walinagari Sulit Air dan juga unsur dari Forkopimcab dan masyarakat.

Bupati Solok Gusmal mengucapkan terima kasih dan berikan apresiasi kepada masyarakat yang hari ini melihatkan kesepakatanya, menyatakan memang SAS itu sulit air sepakat. Sepakat antara warga yang tinggal di kampung halaman dengan warga yang hidup di perantauan bersinergi setiap saat. bahkan yang menarik setiap ada Mubes selalu di adakan di kampung halaman.

“Saya berharap sinergisitas yang terbangun pada hari ini perlu kita teruskan,perlu kita pelihara, jangan sampai rusak, kata orang pepatah minangnya kusuik kusuik bulu ayam, kusuik bulu, paruah manyalasaian. Ini yang membuat kita gembira, yang membuat kita bangga bahwa hal ini merupakan sebuah wujud kesepakatan pembangunan masjid raya sulit air”, Ungkap Gusmal.

“saya mendambakan, kalau lah seluruh perantau kabupaten Solok bisa menerapkan konsep konsep hidup seperti orang sulit air, Bupatinya senang sebab Perantaunya kuat, orang kampungnya kuat”, Puji Bupati.

“Semula saya lihat masjid ini sudah megah. Dulu ketika masjid ini di bangun itu termegah juga di Solok bahkan di sumbar. Rupanya hari berlalu, zaman berganti ada pula yang termegah, hari ini di buat lagi masjid yang lebih megah lagi”, Tutup Gusmal.

Ketua DPP SAS, Syamsudin Mukhtar menyampaikan terimakasihnya kepada kepada keluarga almarhum Marjohan yamin yang memprakarsai pembangunan mesjid raya sulit air.

“Beliau menyampaikan kepada saya rasa cinta keluarga kami tetap mengakui bahwa sulit air adalah tumpah darah orang tua kami dan mengalir ke anak cucunya dan tidak akan dilupakan”,Ujar Syamsudin.

“saya mengabdikan diri saya untuk kampung halaman buat keluarga besar sulit air. Sesama orang sulit air saling mengayomi dan saling membimbing. Dan orang sulit membangun dua mesjid di hari sama. Semoga  ini menjadi amal yang di terima di sisi Allah SWT”, Tutup Syamsudin.

Fernandez

Baca Kabarsumbar.com lebih update via Google News, Klik Disini atau Join Telegram Disini.