Medis RSUP M. Djamil Padang Rawat Korban Laka Mobil Kelok Jariang

Kondisi pelayanan di RSUP M. Djamil Padang ekstra. Photo : Rita
Kondisi pelayanan di RSUP M. Djamil Padang ekstra. Photo : Rita
Kondisi pelayanan di RSUP M. Djamil Padang ekstra. Photo : Rita
Kondisi pelayanan di RSUP M. Djamil Padang ekstra. Photo : Rita

PADANG, KABARSUMBAR—Pasien korban peristiwa kecelakaan di Kelok Jariang, Bungus, Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar), Minggu (17/6/2018) telah dirujuk ke RSUP M. Djamil Padang.

Para pasien korban berdasarkan data dan informasi dari rumah sakit setempat, jika tujuh korban telah masuk rumah sakit sekitar pukul 08.00 WIB pagi tadi, satu orang dalam keadaan meninggal dunia, satu orang meninggal di RSUP. M. Djamil.

Kemudian lima pasien korban laka dalam pelayanan tim medis, yang saat ini tengah menjalani perawatan dengan memberikan pertolongan pertama terhadap pasien. Pasien yang dirawat membutuhkan perawatan khusus yakni, dua orang anak dan tiga orang dewasa.

Pejabat Pemberi Informasi dan Dokumentasi (PPID) RSUP DR. M. Djamil Padang, Gustafianof mengatakan, pihaknya berusaha dan bekerja keras untuk menyelematkan pasien korban kecelakaan lalu lintas di wilayah Kelok Jariang, Bungus, Padang.

Ia menerangkan, jika ada pasien yang mendapat benturan di dada atau istilah medisnya Trauma Thorak, yakni abnormalitas rangka dada yang disebabkan oleh benturan pada dinding dada yang mengenai tulang rangka dada, pleura paru-paru, diafragma ataupun isi mediastinal baik oleh benda tajam maupun tumpul yang dapat menyebabkan gangguan system pernafasan.

Kemudian rata-rata pasien laka cedera kepala, luka robek pada bebebrapa tubuh. Dua pasien laka yang meninggal saat ini telah berada di ruang kamar mayat RSUP M.Djamil Padang, Sumbar.

“Kondisi mereka dalam penanganan tim medis, baik itu dokter, perawat sehingga kondisi pasien dapat selamat dan terawat dengan cepat,” kata Gustafianof kepada wartawan Kabarsumbar.com saat dikonfirmasi Minggu (17/6/2018).

Sejauh ini memang belum ada keluarga dari korban mendatangi rumah sakit, kata Gustafianof.

“Yang terpenting saat ini ialah kami memberikan layanan, ada tidak ada keluarga ini sudah tugas kami menolong warga,” kata Gustafianof.

Sebelumnya para pasien korban menumpangi mobil jenis MPV warna silver bernomor polisi B 1664 FME, kata Kasat lantas Polresta Padang, Kompol Asril Prasetya Jelasnya, mobil tersebut berasal dari Karawang (Bekasi) melaju dari Padang menuju Painan.

Dugaan sementara katanya, sopir mengantuk dan hingga saat ini para korban sedang diindentifikasi dan telah sebagian dirujuk ke rumah sakit.

[lidairak]