Menjelang Usai Porprov, Pencak Silat Tanah Datar Sumbangkan 5 Medali Emas

  • Bagikan
Fhoto : Salah seorang Atlet laga pencak sikat Tanah Datar yang berhasil mendulang emas untuk daerah. (Ddy)
Fhoto : Salah seorang Atlet laga pencak silat Tanah Datar yang berhasil mendulang emas untuk daerah. (Ddy)

PADANG PARIAMAN, KABARSUMBAR – Satu hari menjelang penutupan Porprov XV Sumbar Tahun 2018 Padang Pariaman, cabang olahraga (Cabor) Pencak Silat raih 5 medali emas, 1 perak dan 4 perunggu, Selasa (27/11) di SUPM Negeri Pariaman.

Masing-masing atlet yang berhasil mendulang emas untuk Tanah Datar yakni, Yuni Utari, Suci Wulandari, Aulia Refni Gusanti, Suci Khofifah dan Rahim Munandar. Sedangkan satu satunya medali perak disumbangkan dari kelas ganda putri
Suci wulandari dan Yuni Utari.

Sementara, empat medali perunggu diraih oleh Yuriza Rahman, Khairul Amri, Andini Eliza dan Zulafriadi.

Ketua Harian ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kabupaten Tanah Datar Afrizal mengatakan, jika atlet silat yang turun pada Porprov XV kali ini dapat mempertahankan medali pada Porprov XIV Padang lalu.

“Ini sebuah prestasi yang Bagus, dimana atlet silat dapat mempertahankan medali, hanya berselisih 1 perak yang dua tahun lalu kita peroleh dua perak,” ucap Afrizal yang juga menjabat Camat V Kaum ini.

Katanya, untuk kategori laga atlet Tanah Datar mendominasi dengan perolehan emas lebih banyak dari daerah lain. “Hanya dikategori seni kita belum mampu untuk mengalahkan Kota Padang yang masih tetap bertahan di posisi pertama perolehan medali di cabang Silat,” ungkapnya. (Ddy)

  • Bagikan