MTQ Virtual Kota Solok Berjalan Lancar

Solok Kota – Gelaran Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) antar Kelurahan se-Kota Solok tahun 2020 dalam rangka peringatan Nuzulul Qur’an 1441 H, berjalan sukses dan lancar. MTQ yang dibuka Wali Kota Solok Zul Elfian, Rabu (13/05), telah selesai dan ditutup secara resmi oleh Wakil Wali Kota Solok Reinier yang sekaligus Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Kota Solok, bertempat di Ruang Rapat Wali Kota Solok, Kamis 14 Mei 2020.

Turut hadir pada kesempatan itu, Ketua MUI Kota Solok sekaligus Ketua Dewan Hakim Afrizal Thaib, Kabag Kesra Setda Kota Solok Heppy Dharmawan.

Adapun para pemenang, sesuai keputusan dewan hakim yang dibacakan Ketua Dewan Hakim H.Afrizal, pemenang MTQ Virtual dalam rangka memperingati Nuzulul Qur’an di Kota Solok. Kategori Putra, Juara 1 Wahid Husnul Khalid Kelurahan Aro IV Korong, Juara II Aditia Rismon Kelurahan IX Korong, Juara III Risman Gani Kelurahan Tanah Garam. Harapan 1 Zikri Kurnia Illahi Kelurahan Simpang Rumbio, Harapan II M.Nofal Arifi Kelurahan Nan Balimo, Harapan III M.Fatussidiq Alqiami Kelurahan KTK.

Untuk kategori Putri, Juara I Diana Zahara Kelurahan KTK, Juara II Maharani Agustin Kelurahan Tanah Garam, Juara III Hafizah Kelurahan Koto Panjang. Harapan I Latifah Azzahra Kelurahan PPA, Harapan II Hanesti Paradila Kelurahan Aro IV Korong, dan Harapan III Lutfiah Azra Kelurahan Tanjung Paku.

Wali Kota Solok Zul Elfian, mengucapkan rasa syukur Alhamdulillah karena MTQ Virtual ini dapat terlaksana dengan baik. Semua ini berkat kerjasama yang baik seluruh pihak, keseriusan para peserta dan panitia serta para lurah.

Dengan gelaran MTQ ini, diharapkan akan dapat meningkatkan motivasi anak-anak dan kita semua agar selalu membaca, mempelajari, dan mengamalkan Al Qur’an dalam kehidupan sehari-hari.

“Kalau kota ini dihuni penduduk yang beriman dan bertaqwa, tentu kota ini akan diberkahi oleh Allah SWT. Mari Kita Amalkan Al Qur’an, jangan sampai lewatkan hari tanpa membaca Al Qur’an,” sebut Zul Elfian.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Solok sekaligus ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Kota Solok Reinier sebelum menutup MTQ tersebut menyampaikan ucapan terimakasih atas perhatian pemerintah, meskipun dalam suasana wabah Covid-19, pelaksanaan MTQ secara virtual ini telah sukses kita laksanakan.

Diharapkan MTQ ini bisa menjadikan alat kepada para guru MDTA, meyakinkan apa yang telah dilakukan para guru selalu mendapat perhatian dari pemerintah.

“Kegiatan ini menjadikan keyakinan kepada para murid dan guru MDTA untuk meneruskan kegiatannya,” ujar Reinier.

Selanjutnya, ucapan selamat kepada para pemenang MTQ ini. Kepada yang belum beruntung jangan sampai berkecil hati, semoga bisa mengembangkan kemampuannya kedepan. “Terimakasih kepada para peserta, dewan juri dan panitia yang telah menyiapkan kegiatan ini secara baik,” tutup Reinier.

Fernandez

Loading...
BERITA TERKAIT
Komentar
tunggu...