Mudik Gratis ke Mentawai, Ini Jadwalnya

KM Perintis Sabuk Nusantara 37_tanharimage
KM Perintis Sabuk Nusantara 37_tanharimage
KM Perintis Sabuk Nusantara 37_tanharimage
KM Perintis Sabuk Nusantara 37_tanharimage

PADANG, KABARSUMBAR—Kementerian BUMN melalui PT. Semen Padang bekerjasama dengan PT. PELNI melayani mudik gratis bareng BUMN.

Tanggal 1 Juni kemarin, KM Sabuk Nusantara 37 telah diberangkatkan dari Pelabuhan Teluk Bayur, Kota Padang, Sumatera Barat berlayar selama empat hari ke Kepulauan Mentawai dan akan singgah ke pelabuhan Sikabaluan, Muara Salbi, Siberut, Tua Pejat, Penasehan, dan kembali Teluk Bayur.

 

  • Tanggal 4 Juni 2018, berangkat dari Kepulauan Mentawai menuju Teluk Bayur.

 

  • Tanggal 5 Juni 2018, berangkat dari Pelabuhan Teluk Bayur menuju Mentawai, pukul 14.00 WIB. Singgah ke Penasehan, Tuapejat, Pasapuat, Sioban, Sikakap, Sinakak dan kembali ke Sikakap terus ke Penasehan dan menuju Pelabuhan Teluk Bayur.

 

  • Tanggal 9 Juni 2018, sekitar pukul 16.00 WIB, berangkat dari Pelabuhan Teluk Bayur menuju Sioban, Sikakap, Pasapuat, kembali ke Sioban, Tuapejat, Penasehan dan merapat ke Teluk Bayur.

 

  • Tanggal 19 Juni 2018, berangkat pukul 16.00 WIB, dari Pelabuhan Teluk Bayur menuju Labuhan Bajau, Sikabaluan, Muara Saibi, Siberut, Tuapejat, Penasehan, dan merapat ke Pelabuhan Teluk Bayur.

 

  • Pemudik yang berangkat menuju Kepulauan Mentawai, diharapkan pemudik mengambil tiket di posko panitia di Pelabuhan Teluk Bayur, sesuai dengan jadwal keberangkatan.

 

  • Pemudik dari Mentawai ke Padang dapat mengambil tiket di outlet atau posko panitia di pelabuhan, seperti di Sioban, Pasapuat, Sinakak, Penasahan, dan Tuapejat.

 

Pemudik dapat merasakan fasilitas di atas KM Sabuk Nusantara 37, ada kamar, ruang santai dan mushala di atas kapal. KM Sabuk Nusantara 37 mengangkut beban 100 ton dengan kapasitas penumpang 400.

 

[lidairak]