Nasrul Abit Ajak Masyarakat Lebih Selektif Memilih Siaran Televisi

Wakil Gubernur Sumbar Nasrul Abit memberikan motivasi dan arahan kepada generasi muda agar selektif memilih siaran yang berkualitas, di Hotel Mercure, Kamis (25/10/2018).
Wakil Gubernur Sumbar Nasrul Abit memberikan motivasi dan arahan kepada generasi muda agar selektif memilih siaran yang berkualitas, di Hotel Mercure, Kamis (25/10/2018).

 

PADANG, KABARSUMBAR – Wakil Gubernur Sumatra Barat (Sumbar), Nasrul Abit mengajak masyarakat dan generasi muda untuk lebih selektif dalam menonton televisi.

Menurutnya, meski suatu tayangan bisa memberikan inspirasi, namun tetap saja ada konten yang bisa mempengaruhi pola pikir ke arah negatif. Untuk itu masyarakat dapat memfilter mana tayangan yang baik dan mana yang perlu diwaspadai, agar nilai positif saat ini tidak hilang

“Berita dan siaran yang berkualitas mudah dimengerti, karena masyarakat memiliki latar belakang yang bervariasi sehingga ada yang mudah memahami ada yang tidak,” ujarnya di Padang, Kamis (25/10).

Dikatakan Nasrul, siaran televisi memiliki pengaruh yang kuat membentuk kebiasaan penontonnya. Jika siaran baik tentu akan baik pula dampaknya bagu yang menontonnya.

Melalui kegiatan literasi media yang diadakan oleh Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) Pusat dengan tema “memilih siaran yang berkualitas”, diharapkan Wagub dapat memberikan pemahaman dan kesadaran kepada mahasiswa serta media cetak dan elektronik. Demi tercapainya penyiaran yang bermanfaat bagi bangsa dan negara.

Sementara itu, Ketua Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) Yuliandre Darwis mengatakan dengan adanya literasi media ini diharapkan generasi muda lebih memahami dan memilah tayangan yang baik untuk ditonton.

“Generasi muda harus lebih memahami dan memilah tayangan yang baik untuk ditonton,” kata Yuliandre.

Saat ini kata dia, media mainstream terus diawasi dengan baik, dan beberapa tahun belakangan tayangan-tayangan yang disiarkan juga sudah bagus.

“Jika sebelumnya konten anak-anak masih minim, maka sekarang sudah mulai bermunculan, sehingga anak-anak tidak kekurangan bahan tontonan,” ungkapnya.

(Putri Caprita)

Baca Kabarsumbar.com lebih update via Google News, Klik Disini atau Join Telegram Disini.