Nikmati Jalan Baru Hasil TMMD Kodim Pariaman

PARIAMAN, KABARSUMBAR – Dengan semakin baiknya kondisi jalan Korong Gumali, Nagari Guguak Kuranji Hilir yang sudah digarap Satgas TMMD Kodim Pariaman sekarang ini, anak-anak Korong Gumali, Nagari Guguak Kuranji Hilir pun senang. Mereka mendapat berkah karena bertambahnya lokasi bermain. Bahkan mereka pun ingin cepat-cepat merasakan nikmatnya bermain di jalanan baru TMMD ke-104 Kodim 0308/Pariaman.

Desi (11), anak Korong Gumali, Nagari guguak Kuranji Hilir, Kecamatan Sungai limau, Kabupaten Pariaman mengaku sangat senang dengan kondisi jalan sekarang yang lebih baik dari dulu.

“Saya sama teman-teman senang sekali bisa bermain sepeda di jalan baru ini, Pak. Kalo dulu mau naik sepeda susah sekali karena jalannya terjal dan licin, tapi sekarang lebih asyik karena jalannya sudah halus, nanti kalo pergi sekolah juga bisa lebih cepat lagi,” katanya.

“Boleh ya, Pak saya nyoba bermain di lokasi jalan TMMD ini, Pak,” tambah anak-anak kata ketika bertemu dengan DAN SSK TMMD ke-104 Kapten Arm Azral Koto saat di lokasi, Minggu(3/3/19).

Desi, Adi dan teman-temannya adalah murid SD N 07 Sungai Pisang. Mereka sedang menikmati hari libur. Sesamanya pun dengan asyik mencoba trek baru dengan sepeda mereka. Trek baru dimaksud adalah, jalan sepanjang 4×3.600 meter yang sedang dibangun TNI dan warga dengan lebar 6 meter.

Kondisinya sekarang sudah mudah untuk dilalui bagi pejalan kaki dan kendaraan roda dua. Tidak seperti dulu pada saat belum dibangun. Apalagi di saat turun hujan sangat tidak memungkinkan untuk anak-anak menggunakan sepeda.

Gairah baru sudah mulai dirasakan warga setempat, ternyata anak-anak mereka yang hobi main sepeda sangat terfasilitasi dengan adanya jalan yang sudah bagus.

Akses jalan yang selama ini susah dilalui sepeda, sudah makin tertata rapi dan diperkeras. Sehingga sepeda pun nantinya akan menjadi alat transportasi yang diandalkan oleh anak-anak Korong Gumali, Nagari Guguak Kuranji Hilir pada saat pergi sekolah.

“Ini memang jadi kesuksesan tersendiri Satgas TMMD Kodim 0308/Pariaman.” ungkap Azral Koto.

(Putri Caprita)

Baca Kabarsumbar.com lebih update via Google News, Klik Disini atau Join Telegram Disini.