Optimalkan Nilai Jual Pariwisata Bukittinggi, Pemko Gelar Pertemuan dengan Pelaku Pariwisata

  • Bagikan

Bukittinggi – Untuk menyempurnakan dan mengoptimalkan nilai jual pariwisata kota Bukittinggi ke depan, Pemko Bukittinggi melakukan pertemuan dan diskusi dengan para pelaku pariwisata di kota Bukittinggi, bertempat di Hall Balai Kota Bukittinggi, Selasa 27 April 2021.

Pertemuan dan diskusi tersebut dipimpin langsung Wako Erman Safar Turut mendampingi Wako, Kepala Dinas Parpora beserta jajaran.

Pertemuan yang dihadiri lebih dari 80 orang pelaku pariwisata tersebut terdiri dari unsur PHRI, ASITA, ASPPI, AHB, ASPPERWI, IKAPRI, Gallery, seniman, pedagang dan fotografer di objek wisata, pelukis, sanggar kesenian, bahkan kusir bendi.

Walikota Bukittinggi, Erman Safar menyampaikan, saat ini Pemerintah Kota (Pemko) Bukittinggi membutuhkan masukan untuk menyempurnakan dan mengoptimalkan nilai jual pariwisata di Bukittinggi yang akan dilaksanakan pada tahun 2022.

” Kami mengundang para pelaku sektor pariwisata untuk berdiskusi dalam rangka menghimpun usulan serta ide-ide baru guna pengembangan pariwisata Bukittinggi,” terangnya.

Lebih lanjut, Erman Safar mengatakan, ke depan Pemko akan ikut serta melayani pengunjung. Bagaimana detail pelayanan yang dilaksanakan akan digarap bersama dengan pelaku pariwisata.

“Ada beberapa konsep dasar yang akan dijalankan. Kita sempurnakan apa yang sudah ada, baik itu objek, tempat maupun profesi. Selanjutnya mengoptimalkan yang telah ada,” jelas Wako.

Pihaknya mengharapkan semua rangkaian kegiatan pariwisata menjadi satu rangkaian utuh yang saling menunjang dan menjadi generator Kota. Sehingga, tahun depan sektor pariwisata diharapkan dapat menyedot pengunjung seperti saat sebelum Covid – 19 dan mengalami peningkatan.

  • Bagikan