Para Layang Agam Ikuti Kejurnas Paragliding Trip of Indonesia Seri III di Batam

  • Bagikan

Agam – Atlet Paralayang Kabupaten Agam mengikuti Kejuaraan Nasional Paragliding Trip of Indonesia (TROI) seri 3, yang digelar Federasi Aero Sport Indonesia (FASI) pusat, di Sembulang Kota Batam, 26-28 November 2021 mendatang.

Keberangkatan atlet yang berjumlah tujuh orang ini, dilepas Bupati Agam, Andri Warman, di Mess Pemkab Agam Belakang Balok, Senin 22 November 2021.

Ketua FASI Agam, Hendri Yunora mengatakan, pada kejuaraan nasional itu pihaknya menurunkan tujuh atlet, untuk klas junior, senior dan master dengan kategori lomba ketepatan mendarat.

“Alhamdulillah, kita sudah dilepas oleh bapak Bupati, malam ini langsung berangkat menggunakan bus menuju pelabuhan tanjung buton,” kata Hendri Yunora yang akrab disapa Aciak ini.

Baca Juga :  Pemko Padang Bakal Dirikan Posko Penyelamatan di Pantai Padang

Hendri Yunora menjelaskan untuk mengikuti kejurnas ini pihaknya mendapat dukungan penuh dari Bupati, yang jadi motivasi bagi atlet untuk bisa mencapai prestasi terbaik di iven tersebut.

Sedikit ia menceritakan, bahwasanya paralayang Agam telah mengukir berbagai prestasi, bahkan saat pra PON kemarin atletnya berhasil raih medali perak.

“Paralayang Agam cukup diperhitungkan baik di Sumbar maupun Nasional, semoga keikutsertaan kita dikejurnas ini mampu meraih prestasi terbaik,” jelasnya

Sementara itu, Bupati Agam, Andri Warman mengatakan, pihaknya berikan dukungan penuh pada atlet paralayang yang akan mengikuti kejuaraan bergengsi itu.

“Bagi atlet yang meraih juara I kita akan upayakan bonus khusus,” jelas Bupati Agam ini.

Ia mendukung setiap kejuaraan yang diikuti, termasuk olahraga. Selain paralayang.

Baca Juga :  Punya Nilai Ekonomi Tinggi, Bupati Dharmasraya Ajak Petani Budidaya Porang

“Semoga atlet kita ini bisa meraih prestasi terbaik, dalam mewujudkan Agam lebih maju di bidang olahraga,” terang Andri Warman.

Penulis: Edwarman
  • Bagikan