Pasien 05 Covid-19 Di Kota Solok Dinyatakan Sembuh

Solok Kota – Pasca bertambahnya pasien positif Covid-19 di Kota Solok, Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Solok merilis data terbaru perkembangan penanganan Covid-19, Sabtu 27 Juni 2020.

Syaiful Selaku Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Solok menyampaikan rilis data kondisi Kota Solok pada hari ini ada penambahan PPT baru sebanyak 9 orang. Dengan demikian sampai hari ini total akumulasi PPT adalah 2.063 orang dan yang telah selesai masa pemantauannya sebanyak 1.891 orang, serta yang masih dalam Pemantauan sebanyak 172 orang.

Sedangkan ODP pada hari ini tidak ada penambahan. Tercatat total Akumulasi ODP di Kota Solok sampai hari ini adalah 147 orang dan semuanya telah selesai pemantauan.

Begitupula halnya PDP juga tidak ada penambahan hari ini. Jadi akumulasi PDP sebanyak 10 Orang, semuanya dinyatakan Negatif Covid-19 setelah dilakukan test PCR Swab.

Total akumulasi kasus terkonfirmasi Covid-19 di Kota Solok sampai hari ini tercatat sebanyak 5 Orang. Hari ini bertambah 1 orang lagi pasien yang dinyatakan sembuh yakni pasien positif 05 inisial S yang sebelumnya dirawat di RS M. Natsir.

Setelah melalui penanganan medis terhadap sakitnya dan pengambilan swab test ketiga telah menunjukan hasil negatif serta telah diperkenankan pulang oleh pihak RS.
Sehingga total sampai hari ini kasus konfirmasi Positif COVID-19 yang sembuh sebanyak 2 orang. Sedangkan 3 orang pasien konfirmasi Positif lainnya yakni pasien 02, 03 dan 04 saat masih di isolasi di BPSDM Padang Besi.

Untuk jumlah OTG sampai hari ini yang masih dalam pemantauan sebanyak 56 orang, dan tidak ada penambahan OTG hari ini.

Pemerintah Kota Solok mengajak masyarakat senantiasa berdoa, semoga di hari-hari kedepan tidak ada penambahan, Dan juga dapat menjalani adaptasi kebiasaan baru menuju masyarakat produktif aman Covid-19 dengan disiplin menerapkan Protokol kesehatan dalam melaksanakan setiap aktivitas sehari-hari pakai masker, jaga jarak, selalu cuci tangan pakai sabun, jaga pola hidup sehat.

Loading...
BERITA TERKAIT
Komentar
tunggu...