Pasien Rumah Sakit M Djamil Sempat Panik Diguncang Gempa 6,2 SR

Pasien Rumah Sakit M Djamil dievakusi keluar gedung sesaat gempa 6,2 Skala Richter mengguncang Kota Padang.
Pasien Rumah Sakit M Djamil dievakusi keluar gedung sesaat gempa 6,2 Skala Richter mengguncang Kota Padang. Foto : Istimewa

Gempa 6,2 Skala Richter (SR) juga membuat pasien maupun keluarga penunggu berhamburan di Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) M Djamil Padang, Jumat (1/9/2017) dini hari.

Berdasarkan penuturan salah seorang pasien, Kairunnas mengungkapkan, sesaat gempa terjadi ia tengah tertidur. Ia sendiri mengakui, gempa yang berpusat di Mentawai itu sangat kuat dirasakan dengan waktu yang cukup lama.

“Kuat sekali pak, saya lagi tidur, terus gempa. Kemudian, anak saya langsung menarik saya keluar gedung,” ungkapnya kepada awak media.

Terlihat, puluhan pasien bersama penunggunya berhamburan keluar demi menyelamatkan diri. Kondisi ini sendiri terjadi sekitar 30 menit, hingga akhirnya, penghuni rumah sakit kembali masuk keruang masing-masing.

Untuk diketahui, gempa berkekuatan 6,2 SR yang direvisi Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) divalidasi akhir berkekuatan 6,0 SR mengguncang sejumlah wilayah di Sumatera Barat.

Gempa sendiri terjadi pada pukul 00.06 WIB yang berpusat 80 kilometer Timur Laut Kepulauan Mentawai dengan kedalaman 10 kilometer.

Gempa sendiri mengejutkan masyarakat karena terjadi saat waku beristirahat. Terakhir, gempa dizona Megathrust ini tidak berpotensi tsunami.

Loading...
KPU HIMBAUAN
BERITA TERKAIT
Komentar
tunggu...