Pasien Sembuh Covid-19 di Pessel Kembali Bertambah

Pesisir Selatan- Pasien positif Covid 19 yang sembuh di Kabupaten Pesisir Selatan kembali bertambah. Kali ini, pasien yang dinyatakan sembuh tersebut adalah seorang warga Kecamatan Lengayang.

“Alhamdulillah hari ini, Jumat 4 September 2020 satu orang pasien positif Covid 19 dinyatakan sembuh dan telah diperbolehkan pulang. Hal itu berdasarkan hasil tes yang dilakukan laboratorium Unand Padang,” kata Kabag Humas dan Prtokoler Setdakab Pesisir Selatan, Rinaldi, Jumat, 4 September 2020 di Painan.

Ia menjelaskan, pasien yang sembuh atau telah dinyatakan terkonfirmasi negatif Covid 19 tersebut adalah pasien kasus ke -19 yaitu perempuan, umur 49 tahun, alamat Kambang, Kecamatan Lengayang.

Dikatakan, yang bersangkutan berprofesi sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN), yang sebelumnya dinyatakan positif Covid 19 pada 1 Agustus 2020.

“Awalnya, pasien tersebut dirawat di BPSDM Padang Besi. Kemudian pasien pulang dan isolasi mandiri tanggal 2 Agustus 2020. Pada  tanggal 7  Agustus 020, pasien itu dirawat lagi di BPSDM Padang Besi,” sebutnya.

Dikatakan, bertambahnya tingkat kesembuhan tersebut, maka hingga kini jumlah pasien sembuh dari Covid 19 di Kabupaten Pesisir Selatan menjadi 30 orang.

Sementara, Jumat 4 September 2029 juga tidak ada penambahan pasien terkonfirmasi positif Covid 19 di Pesisir Selatan. Dengan demikian, jumlah pasien terkonfirmasi positif Covid 19 tetap 41 orang.

Ke-41  pasien positif tersebut dengan rincian, sembuh 30 orang, meninggal dunia 1 orang, dirawat isolasi 10 orang dengan rincian, 1 orang di BPSDM Padang Besi, 1 orang di RS.M.Djamil Padang, 1 orang di RS.Semen Padang dan 7  orang isolasi mandiri.

“Sedangkan Kasus Suspek (Gejala Sedang-Berat) sebanyak 10 orang rincian, 7 orang dirawat di RS. M. Djamil Padang dan 3  orang di RSUD M. Zein Painan,” terangnya.

Loading...
BERITA TERKAIT
Komentar
tunggu...