Patroli Karhutla Salah Satu Sasaran Kegiatana TMMD Ke-111 Kodim 1207/Pontianak

  • Bagikan

Kubu Raya – Kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) dapat menyebabkan kerusakan pada harta benda dan kehidupan manusia, serta kerusakan pada ekosistem tumbuhan maupun hewan. Salah satu anggota satgas TMMD ke-111 Kodim 1207/Pontianak Sertu Komang melaksanakan patroli bersama Manggala Agni di Dusun Pelita Jaya, Desa Kuala Mandor B, Kecamatan Kuala Mandor B, Kabupaten Kubu Raya, Selasa (22/06/2021).

Karhutla menjadi fenomena yang menarik saat ini, walaupun belum memasuki musim kemarau. Salah satu penyebab langsung yang paling umum dari manusia terhadap api adalah pembakaran, puntung rokok yang dibuang sembarangan, dan percikan dari peralatan.

“Kegiatan dilaksanan pengecekan lokasi, terutama akses jalan untuk dilalui kendaraan roda 4 dan sumber air apabila kemungkinan terjadi kebakaran. Serta mengimbau dan mensosialisasikan kepada masyarakat tentang dampak membakar hutan dan akibatnya bagi kesehatan” ucap Sertu Komang.

Baca Juga :  Tingkatkan Taraf Hidup Masyarakat Melalui TMMD

Yohanes salah satu anggota Manggala Agni selaku Danru dari anggota Manggala Agni menambahkan, “Apalagi diperparah dengan adanya hembusan angin dan kondisi lahan yang kering akan memudahkan lahan terbakar” tutup Yohanes.
(Pendim 1207/Pontianak)

  • Bagikan