Peduli Lingkungan, Anggota Satgas TMMD 110/ Kodim 1201 Kerja Bakti Bersihkan Poskamling Kedua

  • Bagikan

Landak – Pos keamanan lingkungan (Poskamling) merupakan sarana dan prasarana untuk menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan di kampung-kampung. Anggota Satgas TMMD 110/ Kodim 1201 Mempawah – Landak bersama warga membersihkan Poskamling kedua di Desa Tolok, Kecamatan Menyuke, Kabupaten Landak, Kamis (18/03/2021).

“Keberadaan Poskamling sendiri sangat penting untuk mewujudkan lingkungan aman, tertib dan nyaman sehingga sangat perlu dibangun kembali pos kamling kedua untuk keamanan desa, yang berada cukup jauh dari poskamling pertama,” kata Anggota Satgas TMMD 110/ Kodim 1201 Mempawah – Landak, Serda Antonius.

Diungkapkan, poskamling memiliki fungsi strategis dan sangat penting. Selain sebagai tempat warga berjaga lingkungan pada saat malam, Poskamling juga berfungsi sebagai tempat berkumpul ibu-ibu pada saat siang. Anak-anak juga suka memanfaatkan Poskamling sebagai area bermain bersama kawan.

Antonius menyampaikan, dengan dibersihkannya Poskamling ini diharapkan masyarakat bisa memanfaatkannya dengan baik. Tempat berjaga demi keamanan dan ketertiban di Desa Tolok.

“Keberadaa Poskamling juga untuk meminimalisir kriminalitas, sehingga mampu menciptakan kondusifitas di kampung untuk menjadikan lebih aman, tertib dan nyaman,” pungkasnya. (pendim1201)

  • Bagikan