Pekerja Tower Tewas Usai Terjatuh dari Lantai Enam di Unand

Padang – Seorang pekerja yang tengah memperbaiki tower di kawasan Kampus Unand, Limau Manis, Padang, Rabu 29 Juli 2020 tewas usai terjatuh.

Korban diketahui bernama Fadli Rangkuti (26), warga Payakumbuh. Korban meninggal dunia setelah terjatuh saat memperbaiki tower seluler dari lantai 6 gedung Perpustakaan Unand.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, rekan korban Aldi Tri Haryanto yang pertama kali mengetahui peristiwa tersebut.

Usai mendapatkan informasi, pihak keamanan dan kepolisian langsung mengamankan lokasi kejadian, dan membawa korban ke Rumah Sakit Unand.

Salah seorang di lokasi kejadian, Riri mengungkapkan, saat itu yang tengah melewati lokasi tersebut, dan melihat sesosok manusia yang tergeletak di jalan.

“Ketika saya tanya, teryata katanya ada orang yang sedang memperbaiki tower terjatuh dan tidak sadarkan diri,” ungkapnya.

Sementara itu, Kapolsek Pauh AKP Anton Luther menjelaskan, benar korban merupakan pekerja tower.

Korban dan rekannya sudah lima hari memperbaiki tower tersebut.

“Menurut keterangan yang kita dapat, korban memakai alat pelindung diri ketika memperbaiki tower yang berada dilantai 6 gedung perpustakaan,” kata mantan Kasat Reskrim Polres Limapuluh Kota tersebut.

Ditambahkannya, usai korban menyelesaikan pekerjaanya selama lima hari, korban diduga ingin mengambil data dengan cara memfotonya dan diduga tanpa APD.

“Saat mengambil foto diduga korban terpeleset dan jatuh. Korban langsung kami larikan ke Rumah Sakit Unand. Namun sayang nyawa korban tidak dapat tertolong kami akan meminta keterangan dari pihak pemilik tower,” katanya.peke

Baca Kabarsumbar.com lebih update via Google News, Klik Disini atau Join Telegram Disini.