Pelajar Meninggal Dunia Usai Tenggelam di Danau Singkarak

Solok – Seorang pelajar dari Kota Solok diketahui bernama Yuditia alias Adit (17) meninggal dunia usai tenggelam saat berenang di kawasan objek wisata pemandian Katapiang, Nagari Tikalak, Danau Singkarak, Kabupaten Solok, Senin 23 Desember 2019.

Korban sendiri diketahui merupakan salah satu pelajar aktif dari salah satu SMK di Kota Solok. Korban ditemukan dalam keadaan tidak bernyawa sekitar pukul 15.45 WIB.

Kapolsek Singkarak AKP Ahmad Ramadhan mengatakan, sebelum ditemukan meninggal dunia, korban bersama saudaranya berenang dari pinggir danau menuju arah tengah.

“Diduga mengalami kram, Setiba di tengah danau, korban tenggelam,” kata Iptu Ahmad Ramadhan kepada Kabar Sumbar.

Mengetahui ada korban tenggelam, salah seorang keluarga dari pemilik atau pengelola objek wisata, Anton langsung berenang ketempat lokasi dimana korban tenggelam.

Korban pun langsung ditemukan lima menit kemudian.

Korban ditemukan dalam keadaan sudah tidak bergerak dan tidak sadarkan diri, setelah diberikan bantuan pernapasan buatan, kondisi tubuh korban tidak merespon.

Korban kemudian dilarikan ke Puskesmas Singkarak untuk mendapatkan penanganan secara medis.

Dari keterangan hasil visum dokter Puskesmas, dr.Umpi Asparingga, nadi korban sudah tidak tidak ada.

“Kemudian, pupil mata dilatasi maksimal, efek cahaya tidak ada dan plat ekg jantung tidak berdetak dan korban dinyatakan sudah meninggal,” sebut dr Umpi dalam keterangannya.

Sementara itu, berdasarkan keterangan pemilik objek wisata Katapiang Tikalak, rombongan keluarga korban sebelum kejadian tiba dilokasi sekitar pukul 15.15 WIB.

Korban berangkat bersama kedua orangtuanya dan rombongan dari Tembok Kelurahan Nan Balimo, Tanjung Harapan Kota Solok.

Setiba di lokasi korban langsung berenang dgn berpakaian lengkap.

“Sebelum kejadian, korban sempat dilarang oleh kedua orang tuanya untuk berenang ketengah danau tetapi tidak diindahkan oleh korban,” sebut Kapolsek.


Fernandez

Loading...
DomaiNesia
BERITA TERKAIT
Komentar
tunggu...