Pelaku Usaha Tidak Tahan Lagi dengan Keadaan PPKM

  • Bagikan
Foto ; istimewa

Padang – Ratusan bendera putih berkibar bentuk jeritan pelaku UMKM dalam aksi tolak Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Persimpangan Jambria, Kota Padang, Sumatra Barat (Sumbar) pada Kamis, 29 Juli 2021.

Pantauan dari Kabarsumbar.com sebanyak 350 pelaku aksi ini terdiri dari pengusaha coffe shop hingga pelaku seni tergabung dalam Aliansi Masyarakat Terdampak PPKM dengan kompak berseragam warna hitam sambil memegang bendera putih.

Penggerak Aksi tolak PPKM Heru Saputra mengatakan, pandemi ini dihilangkan tidak hanya dari usaha pemerintah saja namun, perlunya semua pihak untuk menekankan kasus yang terjadi saat ini.

“Covid ini bukan hanya sekedar tugas pemerintah saja, tapi tugas kita bersama untuk memulihkan kondisi seperti semula lagi” katanya usai orasi.

Baca Juga :  Ratusan Bendera Putih Bakal Dikibarkan di Padang Sebagai Bentuk Jeritan UMKM

Terkait memulainya aksi tersebut, ia juga menambahkan dalam PPKM ini pihaknya baru mendapatkan izin terkait permasalahan yang terjadi.

“Dalam beberapa kali PPKM ini kita baru mendapatkan izin atau terkait dengan hal-hal yang kita kaji selama ini. Disaat PPKM Level 4 ini kita tidak tahan lagi dengan keadaan” sambungnya.

  • Bagikan