Pembangunan Gedung DPRD Padang Telan Rp150 M, Anggota Tak Perlu Rapat di Hotel Lagi

Padang – Pemerintah Kota Padang menganggarkan lebih dari Rp 150 miliar untuk pembangunan gedung DPRD yang rencananya akan dimulai tahun 2021 mendatang.

Dana pembangunan gedung yang akan berlokasi di pusat pemerintahan Aia Pacah, persisnya di sebelah Balaikota Padang tersebut, berasal dari APBD Kota Padang yang dilaksanakan secara multiyears atau tahun jamak.

“Jika selesai dibangun gedung baru DPRD tersebut, sangat besar kemungkinan tidak ada lagi rapat-rapat di hotel karena sudah representatif,” jelas Ketua DPRD Padang, Syahrial Kani pada Selasa, 15 September 2020, seperti dilansir hariangsinggalang.co.id.

Mengenai fasilitas, Syahrial menjelaskan, gedung DPRD tersebut dibangun 3 lantai dengan 4 bangunan utama. Dari 4 bangunan utama tersebut, bangunan ruang paripurna terletak pada bagian tengah dengan daya tampung sebanyak 500 orang.

Selain itu, konsep bangunannya akan seperti bangunan tigo tungku sajarangan. Gedung DPRD Kota Padang yang baru tersebut juga dirancang ramah gempa, yang diperhitungkan akan mampu menahan gempa hingga 9 Skala Richter (SR).

Pembangunan gedung tersebut diperkirakan akan memakan waktu tiga tahun karena memakai sistem multiyears.

Loading...
BERITA TERKAIT
Komentar
tunggu...