Ketua DPRD Pariaman : Berapapun Anggaran Untuk Pariwisata, Kami Akan Setujui

Pariaman – Kota Pariaman begitu serius soal memajukan pariwisata setempat. Buktinya, dalam sebuah kesempatan di acara Peduli Wisata Award, Ketua DPRD Kota Pariaman, Fitrinora, mengungkapkan bahwa pihaknya akan menyetujui semua anggaran yang berkaitan dengan pariwisata Pariaman.

“Bukan untuk tahun 2020 ini, tapi sejak 6 tahun yang lalu, dimana saya yang kebetulan di Komisi III waktu membawahi Dinas Parbud juga sudah menyetujui anggaran yang diminta, sepanjang untuk mempromosikan dan mendukung wisata Kota Pariaman,” ujar Fitri, Selasa, 15 September 2020.

Fitrinora juga mengucapkan selamat kepada Kota Pariaman, yang sudah masuk 9 Besar untuk pemilihan Kabupaten/Kota Peduli Wisata Award tahun 2020 ini, dimana nantinya akan dipilih 3 terbaik untuk 3 kategori yang dilombakan.

“Kami mendukung penuh visi Walikota Pariaman dalam memajukan Pariwisata di Kota Pariaman, karena kami menyadari bahwa pariwisata mempunyai potensi yang sangat besar untuk dikelola dan menjadi sumber peningkatan ekonomi masyarakat dan daerah,” tambahnya.

Fitri juga mengatakan bahwa saat ini yang dibutuhkan oleh Kota Pariaman adalah SDM masyarakat, mulai dari para pedagang dan kuliner, pelaku wisata dan ASN yang ramah dan mengimplementasikan Sapta Pesona.

“Kota Pariaman akan semakin maju pariwisatanya apabila kita semua telah melaksanakan Sapta Pesona, bagaimana kita menciptakan keamanan, kenyamanan, keramahan dan meninggalkan kesan dan kenangan bagi wisatawan dan pengunjung nantinya, dan kepada rumah makan untuk tidak menaikan harga yang menjadi pertanyaan dari para wisatawan yang berkunjung,” ucapnya.

Selain itu, ia juga mengaku siap untuk memberikan insentif atau reward kepada rumah makan-rumah makan dan pelaku wisata yang telah memajukan dan berkontribusi besar terhadap pariwisata Kota Pariaman.

Loading...
BERITA TERKAIT
Komentar
tunggu...