Pemilu 2019, Wagub Ajak Pemilih Pemula Tak Golput

PADANG, KABARSUMBAR – Jelang pelaksanaan Pemilihan Umum 17 April 2019, Wakil Gubernur Sumatera Barat Nasrul Abit mengajak para pemilih pemula yang ada untuk menggunakan hak pilihnya alias tidak golput (golongan putih).

Hal tersebut disampaikan Wagub saat menghadiri perpisahan siswa SMA Negeri 6 Padang di Kampus UPI Padang, Selasa 9 April 2019.

“Jangan bersikap masa bodoh, karena suara pemilih pemula berpengaruh dalam menentukan wajah bangsa ini kedepannnya, baik itu untuk Pemilihan Presiden dan Wapres, DPR RI, DPD, DPRD Prov serta Kabupetan/ Kota” kata Wagub.

Wagub juga mengatakan, pemilih pemula adalah pemilih yang cerdas karena lebih up date dalam mengikuti berbagai perkembangan jelang Pemilu tahun ini, terutama melalui media sosial.

“Tapi jangan pula ananda ikut menyebarkan hoax atau membuat hoax juga, karena hal tersebut tidak berguna dan memecah belah kita” katanya.

Selain mengimbau agar menggunakan hak pilih, Nasrul Abit juga berpesan agar para siswa yang baru lulus sekolah agar fokus belajar untuk bisa masuk ke Perguruan Tinggi Negeri.

“Namun jika tidak lulus disana, saya harap para orang tua dapat mengkuliahkan anaknya di Perguruan Tinggi dengan minimal akreditasi kampusnya B. Sebab saat ini, untuk masuk ke dunia kerja terutama untuk CPNS, BUMN atau lainnya sudah memantok akreditasi lulusan kampus minimal B” jelasnya.

Kemudian, bagi siswa yang kuliah nantinya diluar Sumbar, Wagub menekankan agar tidak masuk kedalam lingkaran pecandu narkoba dan LGBT.

“2 hal tersebut hanya akan membuat ananda hancur, ingat keluarga keluarga di Kampung dan jangan lupa, bergaullah sewajarnya dan jangan lupakan ibadah serta jika sikap dirantau” ungkapnya.

“Hidup perlu perjuangan dan dalam kehidupan pasti ada gagalnya, tapi jangan menyerah, belajar lah dari kegagalan tersebut untuk menjadi sukses” pesannya.

[Putri Caprita]

BERITA TERKAIT
Komentar
tunggu...