Pemkab Solok Distribusikan Beras 4 Ton Lebih Kepada 437 KK Di Nagari Gaung

Solok Arosuka – Pemerintah Kabupaten Solok Salurkan bantuan beras secara simbolis kepada Wali Nagari Gaung Kecamatan Kubung yang akan didistribusikan bagi warga terkena dampak Covid-19, Senin, 11 Mei 2020 di Kantor Wali Nagari Gaung.

Bupati Solok Gusmal, yang didampingi oleh Ketua TP-PKK Kab Solok Desnadefi Gusmal langsung menyerahkan bantuan beras tersebut kepada Wali Nagari Gaung Rizal Idzeko  yang juga dihadiri oleh Asisten Eksbangkesra Medison dan Kabag Humas Syofiar Syam, kemudian turut hadir juga Camat Kubung Ricky Carnova, dan Kapolsek serta Koramil Kec. Kubung dan turut hadir Ketua BPN Gaung Yulizar.

Bupati Solok menyampaikan bahwa bantuan berupa beras dari Pemkab Solok ini sebanyak 4 ton 370 kg, yang akan di distribusikan kepada 437 KK di Nagari Gaung dengan masing-masing mendapatkan 10 kg per KK dan bantuan yang diserahkan pada saat ini merupakan bantuan tahap pertama, untuk tahap kedua akan diserahkan menjelang lebaran Idul Fitri.

“Bantuan ini adalah untuk menindaklanjuti program pemerintah pusat dan provinsi dalam rangka membantu masyarakat yang terkena dampak Covid-19 khususnya di daerah Kabupaten Solok,” Ungkap Gusmal.

“Perlu juga kita ketahui bersama bahwa yang dibantu adalah yang betul-betul terdampak Covid-19, seperti tukang ojek, ustadz dan buruh harian, untuk itu perlu juga dipahami oleh masyarakat karena tidak semua bisa dikategorikan terdampak Covid-19,” Ujar Bupati.

Wali Nagari Gaung Rizal Idzeko mengatakan, Pemerintah Nagari mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Solok yang sudah mendistribusikan bantuan beras ini kepada kami dan Insya Allah bantuan ini akan segera disalurkan kepada masyarakat Gaung yang terkena dampak Covid-19.

“Bantuan yang diterima oleh Nagari Gaung berupa beras sebanyak 4 ton 370 kg ini, guna untuk distribusikan kepada 437 KK masyarakat penerima manfaat dengan jumlah yang akan dibagikan sebanyak 10 kg per KK,” Tutup Rizal.

Fernandez

Loading...
BERITA TERKAIT
Komentar
tunggu...