Pemkab Solok Gelar Upacara Hari Perhubungan Nasional

Solok Arosuka – Bertempat di halaman Kantor Bupati Solok, Senin (19/09), Bupati Solok diwakili Sekretaris Daerah Medison, bertindak sebagai Inspektur Upacara pada Peringatan Hari Perhubungan Nasional Tingkat Kabupaten Tahun 2022, Upacara ini diikuti oleh seluruh ASN/THL dilingkup Pemkab Solok serta TNI/Polri.

Dalam sambutan Menteri Perhubungan yang dibacakan oleh Sekda Medison, S.Sos,M.Si mengucap puji syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa yang telah melimpahkan rahmat dan hidayahnya sehingga kita insan transportasi dapat berkumpul bersama untuk memperingati Hari Perhubungan Nasional Tahun 2022 dengan penuh khidmat dan rasa bangga.

Ditengah masa pemulihan dari pandemi, kita harus menghadapi perekonomian dunia yang belum sepenuhnya bangkit, namun kita patut bersyukur, Indonesia termasuk negara yang mampu menghadapi krisis global ini. Di sektor transportasi nasional, kebangkitan itu mulai terlihat. Data BPS menunjukkan sektor transportasi telah mulai tumbuh 21,27% di kuartal kedua 2022, dan memberi sumbangan positif terhadap pertumbuhan ekonomi nasional mencapai 5,44%.

Ditengah pencapaian yang baik ini, harus diakui masih banyak hal yang perlu kita benahi, masih banyak pekerjaan rumah untuk meningkatkan keselamatan transportasi, dan juga tantangan – tantangan lainnya. Tantangan ini tidak akan bisa dihadapi tanpa kolaborasi dan sinergi kita para pemangku kepentingan di sektor transportasi. Oleh karena itu, hari perhubungan tahun ini mengambil tema “Bangkit Maju Bersama.”

“Dalam kesempatan ini saya sampaikan penghargaan kepada semua pihak yang telah mendukung terlaksananya rangkaian Hari Perhubungan Nasional tahun 2022. Mari kita wujudkan kolaborasi yang lebih baik lagi untuk memajukan transportasi indonesia dimasa mendatang,” tutup Sekda mengakhiri Sambutan Menteri Perhubungan RI.