Pemkab Solok Resmikan Mushalla Di Sumani

Solok Arosuka – Bertempat di Rumah Makan Aur Duri Sumani Kecamatan X Koto Singkarak, Bupati Solok yang diwakili oleh Askoor Eksbangkesra Medison meresmikan Mushalla Haji Kaharuddin, Sabtu 1 Agustus 2020.

Pemkab Solok terus menggalakan pembangunan tempat tempat ibadah di seluruh wilayah Kabupaten Solok guna menunjang akhlak dan budi pekerti, serta meningkatkan Iman dan Taqwa, sesuai dengan himbauan Bupati Solok untuk mengaktifkan kembali Surau/ Langgar, Mushalla dan Masjid.

Hadir pada peresmian mushalla tersebut, Camat X Koto Singkarak Sujamto Amrita, Wali Nagari Sumani Masri Bakar, Forkopimcam X Koto Singkarak, Keluarga Besar RM Aur Duri Sumani, Niniak Mamak, Alim Ulama, Cadiak Pandai, Bundo Kanduang dan Tokoh Masyarakat Sumani.

Rizaldi dari tuan rumah mengucapkan terimakasih atas kehadiran Bupati Solok  yang diwakili oleh Asisten 2 dalam peresmian mushalla H.Kaharudin rumah makan Aur Duri Sumani, dikatakannya bahwa kegiatan ini adalah peresmian pemakaian Mushalla Alm.H.Kaharudin yang mana beliau adalah Pimpinan/ Pendiri dari RM.nAur Duri ini,

Dilanjutkan, tujuan dibangunnya mushalla ini adalah untuk memberikan kenyamanan bagi pengunjung rumah makan dan warga sekitar, pembangunan Mushalla ini adalah amanat dari Alm.H.Kaharudin itu sendiri, tuturnya.

Wali Nagari Sumani dalam sambutannya mengatakan Pemerintah Nagari Sumani sangat mendukung pembangunan Mushalla H.Kaharudin ini, dengan adanya mushalla baru ini, menambah jumlah tempat ibadah yang ada di Nagari Sumani, yakni 19 tempat ibadah yang terdiri dari 14 Mushalla dan 5 Masjid.

Askoor Eksbangkesra Medison mengucapkan selamat kepada keluarga besar H.Kaharudin yang telah membangun mushalla ini sebagai tempat beribadah bagi pengunjung rumah makan dan masyarakat sekitar,

Dengan adanya mushalla ini akan membawa berkah bagi keluarga besar RM. Aur duri maupun bagi kita semua, ini merupakan contoh bagi rumah makan lainya di kabupaten Solok untuk melengkapi fasilitas rumah makannya dengan tempat ibadah,

Kepada pihak rumah makan dan masyarakat Nagari Sumani, untuk selalu beradaptasi dengan kebiasaan baru yang mewajibkan kita untuk selalu mematuhi protokol kesehatan.

 

Loading...
BERITA TERKAIT
Komentar
tunggu...