Pemkab Tanah Datar Rumuskan RKPD Tahun 2020

Fhoto : Pemerintah Kabupaten Tanah Datar lakukan Forum Konsultasi Publik Rancangan Awal RKPD (Rencana Kerja Pemerintah Daerah) tahun 2020, Kamis (31/01) di Aula Kantor Bupati Pagaruyung dengan menghadirkan narasumber dari Dirjen Kemendagri. (Ddy)

TANAH DATAR, KABARSUMBAR – Pemerintah Kabupaten Tanah Datar lakukan Forum Konsultasi Publik Rancangan Awal RKPD (Rencana Kerja Pemerintah Daerah) tahun 2020, Kamis (31/01) di Aula Kantor Bupati Pagaruyung.

Diharapkan, dengan adanya forum ini, bisa menghasilkan perencanaan yang berkualitas yang berpedoman kepada RPJMD sesuai dengan Perda Nomor. 6 Tahun 2016, sebagaimana telah dirubah dengan Perda Nomor. 5 Tahun 2017.

Wakil Bupati Tanah Datar Zuldafri Darma dalam pembukaan forum yang dihadiri oleh para asisten, Kepala OPD dan Camat se Tanah Datar itu mengatakan, rancangan awal RKPD dibahas bersama antara Kepala OPD dan pemangku kepentingan untuk memperoleh masukan, untuk itu kehadiran OPD sangat diperlukan.

“Dalam RPJMD tahun 2016-2021 telah ditetapkan kebijakan umum pembangunan daerah berupa 4 gerakan terpadu sebagai unggulan pembangunan daerah. Hal ini harus diperhatikan oleh OPD yang ada,” ucap Wabup Zuldafri.

Adapun unggulan tersebut kata wabup, meliputi peningkatan kualitas SDM, peningkatan pembangunan pertanian, peningkatan dan pengembangan pariwisata serta oeningkatan pelayanan publik. “Karena itu mari kita ikuti forum ini sebaik mungkin,” tegas Zuldafri Darma.

Sementara itu, Ketua DPRD Tanah Datar yang hadir saat pembukaan
Forum Konsultasi Publik Rancangan Awal RKPD itu juga berharap adanya kerjasama yang baik antara eksekutif dan legislatif sebagai penentu anggaran di daerah.

“Diharapkan dalam perencanaan, OPD merencanakan sesuai dengan kebutuhan masyarakat, sehingga pembangunan menyentuh lapisan masyarakat tingkat bawah,” tutur Anton.

Anton juga menegaskan, dalam penyusunan ini seluruh instansi terkait terutama kepala OPD untuk hadir pada agenda ini, karena merekalah yang akan melaksanakan dan menjalankan perencanaan ini.

Hadir sebagai narasumber di forum ini Ditjen Bina Bangda Kemendagri Rega Tadeak Hakim serta Wery Darta Taifur dari Unand Padang. (Ddy)

Loading...
DomaiNesia
BERITA TERKAIT
Komentar
tunggu...