Pemko Padang Bakal Layangkan Surat Pemberhentian Mahyeldi

  • Bagikan
Foto : internet

Padang – Pemerintah Kota Padang segera layangkan surat pemberhentian Mahyeldi sebagai Walikota yang disampaikan ke DPRD Padang.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Padang, Amasrul menyampaikan, setekah Mahyeldi resmi dilantik menjadi Gubernur oleh Presiden Joko Widodo pada Senin, 25 Februari 2021, maka pelayangan surat ke DPRD Padang segera dilaksanakan.

“Secepatnya kita akan kirim, agar pelantikan Wako PAW bisa segera dilaksanakan dan kekosongan jabatan tidak lama terjadi,” ujarnya pada Kamis, 25 Februari 2021.

Pemko Padang masih menanti Surat Keputusan (SK) dari Mendagri terkait pengganti Wali Kota tersebut. Bisa jadi Wawako langsung definitif atau Pejabat Sementara (Pj).

“Kita lihatlah nanti surat yang diterima. Pak Hendri Septa bisa saja langsung di-SK-kan menjadi Walikota definitif atau SK-nya menjadi Pj dulu,” ucapnya.

Baca Juga :  Mahyeldi-Weno Diunggulkan Golkar dalam Pilkada Padang

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Kota Padang, Ilham Maulana mengatakan, DPRD Kota Padang sifatnya menanti surat masuk dari Pemko Padang. Dan segera siapkan agenda lewat musyawarah.

”Jika telah masuk ke Pimpinan, maka kami bersama Pimpinan dewan lainnya siap agendakan lewat Badan Musyawarah (Bamus) DPRD Kota Padang untuk pemberhentian dan pelewaan yang akan menjabat sebagai Walikota pengganti,” ujar kader Demokrat ini.

Ia berharap, agar waktu pemberhentian dan pelewaan sama jadwalnya, agar jadwal yang terlah disusun sesuai dengan yang diharapkan dan tidak adanya bertabrakan jadwal

Sementara, Ketua DPRD Padang, Syafrial Kani mengatakan pelaksanaan pemberhentian dan pelewaan Wako akan dibahas usai Bimtek DPRD Padang.

Baca Juga :  Ketika Emzalmi Beri Ucapan dan Peluk Mahyeldi, Pejabat Pemko Padang Terharu

“Kami sekarang Bimtek di kota Bukittinggi hingga Sabtu. Jika tak ada perubahan, Bamus akan bahas Senin, 1 Maret,” ucap kader Gerindra itu.

Terkait yang bakal mengisi kursi Wako selanjutnya, dilihat saja Lusa. Siapapun yang bakalan duduk di kursi tersebut, diharapkan mampu membawa Padang ke arah yang lebih baik.

  • Bagikan