Pemko Padang Perkuat PMTB Tahun Ini

Sekretaris Kota Padang Asnel
Sekretaris Kota Padang Asnel
Sekretaris Kota Padang Asnel
Sekretaris Kota Padang Asnel

Setelah Maret 2018, Pemerintah Kota (Pemko) Padang, Sumatera Barat menggelar Penyusunan Disagregasi Pembentukan Modal Tetap Bruto (PMTB), baru baru ini untuk penunjang percepatan pembangunan daerah, Pemko bersiap memperkuat pemanfaatan data berbasis statistik.

Tujuan pemanfaatan itu, untuk membantu pemerintah dalam bekerja terutama anggaran.

“Ya, data statistik acap menjadi bahan untuk evaluasi, monitoring, serta mengawasi anggaran dan ke depan akan dipush untuk pemanfaatannya, dan dimulai di tahun ini,” kata Sekretaris Kota Padang Asnel.

Jelasnya, lewat data statistik akan terhitung program pembangunan, namun kelemahannya analisis dan ini yang perlu dikembangkan. Karena apa yang telah dikerjakan oleh dinas-dinas. Maka sebagai pemerataan akan ada pola mengumpulkan data-data yang berpotensi dari kelurahan dan kecamatan.

“Nanti akan tergambar dan terlihat jelas sehingga sangat membantu kinerja pemko terutama dari segi sumber daya di suatu kawasan,” katanya.

PMTB sangat bermanfaat, selain itu sebagai alat sosialisasi ke kelurahan untuk pendataan, analisis demi kepentingan pembangunan daerah.