Pemko Pariaman Bagikan Masker Gratis dan 4 Mobil Ambulance untuk Puskesmas

Pariaman – Plt Walikota Pariaman Mardison Mahyuddin, menyerahkan 4 unit mobil Ambulance untuk Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) yang di Kota Pariaman.

Beberapa puskesmas itu diataranya, Puskesmas Air Santok, Puskesmas Naras, Puskesmas Pariaman, dan Puskesmas Kuraitaji yang sumber dananya berasal dari DAK (Dana Alokasi Khusus) 2020.

Mardison Mahyuddin berpesan agar Puskesmas tetap berikan pelayanan terbaik untuk masyarakat.

“Layanan ambulance itu berfungsi untuk bantuan kecelakaan dan paramedis kegawat daruratan, selain itu juga berfungsi untuk pasien transportasi dari dan ke pelayanan kesehatan yang di tuju (rujukan) “, ujar Mardison dilansir dari Kominfo Pariaman.

Selain itu, puskesmas juga harus memaksimalkan kegunaan dari ambulance ini, jangan menjadi sarana transportasi pegawai pelayanan kesehatan saja, akan tetapi kembalikan ke fungsi yang sebenarnya yaitu untuk pelayanan masyarakat di wilayah kerjanya.

Mardison berharap, Puskesmas dapat bertindak sebagai motivator, fasilitator dan turut serta memantau terselenggaranya proses pembangunan di wilayah kerjanya agar berdampak positif terhadap kesehatan masyarakat di wilayah kerjanya.

“Hasil yang diharapkan dalam menjalankan fungsi ini antara lain adalah terselenggaranya pembangunan di luar bidang kesehatan yang mendukung terciptanya lingkungan dan perilaku hidup sehat “, tutup Mardison mengakhiri.

Acara dilanjutkan dengan Kampanye Nasional 3M dengan menggunakan mobil ambulance dan sepeda motor mengelilingi Kota Pariaman yang langsung dilepas oleh Plt Walikota Pariaman, Mardison Mahyuddin didampingi Plt Kepala Dinas Kesehatan Kota Pariaman, Nazifah sekaligus aksi pembagian masker kepada masyarakat dan pengguna jalan raya di depan Balaikota Pariaman.

Loading...
BERITA TERKAIT
Komentar
tunggu...