Pemko Solok Berhasil Kembali Raih Piala Adipura ke-10

Solok Kota – Bertempat di Auditorium Dr Soejarwo, Gedung Manggala Wanabakti Kementerian LHK, Jakarta Pusat, Selasa (28/02/2023), Kota Solok berhasil meraih kembali penghargaan bergengsi di bidang lingkungan dengan membawa pulang Penghargaan Trophy Adipura Tahun 2022 Kategori Kota Kecil yang diberikan langsung oleh Menteri Lingkungan Hidup RI, Siti Nurbaya Bakar.

Turut mendampingi Wako Zul Elfian Umar Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Solok Edrizal, Asisten II Sekda Kota Solok Jefrizal, Kepala Dinas Pertanian Kota Solok Zulkifli Ishaq

Piala Adipura ini adalah penghargaan ke 10 yang diterima Pemerintah Kota Solok, sebelumnya sejak era 1990-an hingga 2012, Kota Solok selalu dapat Piala Adipura atau tepatnya 8 kali Piala Adipura telah pernah diraih. Tahun 2018 kemarin Kota Solok berhasil kembali meraih Piala Adipura ke 9 penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Wakil Presiden RI Jusuf Kalla kepada Walikota Solok H. Zul Elfian Umar. Sebelum sempat terhenti karena pandemi Covid-19 di 2020.

Dimasa 2 tahun kepemimpinan Walikota dan Wakil Walikota Solok, (H. Zul Elfian Umar – Dr. H. Ramadhani Kirana Putra) berhasil membawa kembali Piala Adipura ke 10 kategori Kota Kecil dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) untuk Kota Solok.

Wako H. Zul Elfian Umar mengatakan ini semua tak terlepas dari peran kita bersama. Saya atas nama Pemerintah Kota mengucapkan terima kasih atas dukungan masyarakat, stakeholder dan tentunya saudara-saudara pahlawan kebersihan mulai unsur pimpinan tentunya juga atas dukungan penuh dari Pasukan Kuning sehingga Adipura bisa kita bawa kembali ke Kota Solok Kota Beras Serambi Madinah BERkah maJU dAn sejahteRa.

Lebih lanjut Walikota itu juga mengapresiasi atas adanya peningkatan kesadaran masyarakat dalam menjaga kebersihan sampai pengelolaan sampah.

Pemerintah Kota Solok akan terus melakukan perbaikan-perbaikan dan pembinaan terkait pengelolaan sampah di Kota Solok. “Kita berharap, apa yang kita peroleh hari ini menjadi penyemangat untuk lebih giat lagi dan tentunya berkat dukungan dan kerjasama dari seluruh unsur dan masyarakat di Kota Solok Terutama keseriusan dari Dinas LH Kota Solok beserta jajaran dan didukung OPD terkait lainnya.

Baca Kabarsumbar.com lebih update via Google News, Klik Disini atau Join Telegram Disini.