Pemko Solok Gelar Rakor Secara Virtual

Solok Kota – Senin 7 Juli 2020, Pemko Solok menggelar rapat koordinasi (rakor) virtual, dengan seluruh jajaran OPD dengan Wako dan Wawako, bertempat di ruang rapat Walikota Solok.

Rakor tersebut dipimpin Wali Kota Solok Zul Elfian. Turut mendampingi, Wakil Walikota Reinier, Sekda Kota Solok Syaiful Rustam, Asisten Sekda, Staf Ahli Wako yang terhubung secara Virtual dengan seluruh Kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kota Solok, Dirut PDAM Kota Solok Rabbiluski serta Camat di Kota Solok.

Wako dan Wawako memberi apresiasi kepada seluruh OPD terkait laporan dalam rakor hari ini karena cukup baik. Wako menekankan memutusan mata rantai ini harus dipercepat, kalau dapat seluruh pimpinan OPD di swab dan harus selalu turun kelapangan untuk mencek keluhan masyakat kebawah terkait Covid-19 agar tidak lalai atau teledor nantinya.

Wako juga menyampaikan kepada sekda tolong pantau untuk kesiapan HUT RI nantinya. “Kita benar-benar harus melaksanakan sesuai dengan standar protokol kesehatan, agar di hari H berjalan dengan lancar” ucap wako.

Beliau juga mengingatkan dimasa pandemi ini penting menggerakkan perekonomian masyarakat terutama pasar rakyat.
“Kemarin ini kita baru meresmikan pasar syari’ah, jadi kita harus mendorong terus ASN untuk berbelanja kesana ini sangat besar manfaatnya bagi pedagang kita, agar nantinya secara perlahan masyarakat semakin ramai berbelanja ke pasar syari’ah ini” ungkap wako.

Wako juga meminta kepada kepala dinas Perdagangan, Koperasi dan UKM Kota Solok, agar ASN bekerja sama dengan Koperasi untuk berbelanja kepasar syariah dengan melalui kupon yang telah tersedia disana.

“Bagi OPD lainnya agar melaksanakan tugas dengan baik dan fokus memberikan manfaat dan dampak yang baik untuk masyarakat dan pemerintah kota solok. Dan terima kasih atas kerja keras, kerja ikhlas dan kerja cerdas kepada seluruh OPD” pungkas wako diujung arahannya.

Wawako juga berharap agar Covid-19 ini selalu jadi perhatian dan tidak boleh kita lupakan, kita harus bisa mempercepat pemutusan mata rantai. “Tanggung jawab kita saat ini, yaitu bersama-sama bekerja keras terhadap pemulihan perekonomian di tengah tengah masyarakat kita” ungkap wawako.

Wawako juga meminta camat dan lurah tetap memperhatikan tentang bantuan di kelurahan agar semua yang terdampak benar-benar terbantu.

 

Loading...
BERITA TERKAIT
Komentar
tunggu...