Pemko Solok Gelar Rakor Tim Penggerak PKK Kota, Kecamatan, Kelurahan dan OPD

Solok Kota –  Bertempat di Gedung Kubung 13, Selasa (21/02/2023).Wakil Walikota Solok Ramadhani Kirana Putra Membuka Rapat Koordinasi Tim Penggerak PKK Kota, Kecamatan, Kelurahan dan OPD Kota Solok.
Turut hadir, Ketua Tim Penggerak PKK Kota Solok Zulmiyetti, Ketua DW Kota Solok Rida Syaiful, Kepala OPD terkait, Camat dan Lurah se Kota Solok.
Wakil Walikota menyampaikan ucapan terimakasih dan penghargaan yang tulus kepada jajaran pengurus PKK Kota/ Kecamatan/ Kelurahan, atas pengabdian serta upaya yang telah dilakukan selama ini, dalam mendukung program pemerintah untuk meningkatkan taraf hidup dan penghidupan keluarga-keluarga yang berada di Kota Solok dalam mewujudkan Kota Solok BERJUARA (Berkah, Maju dan Sejahtera).
“Program-program PKK yang bersinergi dengan OPD saat ini dan masa yang akan datang dalam menjadikan keluarga yang berkarakter, terdidik, terampil dan ketahanan keluarga serta meningkatkan derajat kesehatan, lingkungan dan perencanaan sehat.” Ucap Wakil Walikota.
Wakil Walikota Solok berharap agar kepengurusan TIM Penggerak PKK agar selalu dan senantiasa memperkuat manajemen kelembagaan PKK dengan tenaga yang memiliki kemampuan IT profesional, untuk menjadikan TIM Penggerak PKK lembaga yang kuat dan terukur kinerjanya, demikian pula program-program dapat disesuaikan dengan kondisi, situasi dan kebutuhan masyarakat. nantinya.
Tingkatkan SDM dan kemampuan jajaran Tim Penggerak PKK, dalam menetapkan kebijakan-kebijakan PKK, serta memiliki potensi perspektif yang jauh kedepan dan mempunyai inovasi-inovasi dalam pelaksanaan 10 program pokok PKK kedepannya.
“Kembangkan dan perkuat jaringan kemitraan yang bersinergi dengan OPD dan Lembaga Kemasyarakatan lainnya, agar kegiatan dan program-program PKK akan selalu sejalan dengan program dan kegiatan yang dicanangkan pemerintah dalam mewujudkan Visi dan Misi kepala daerah, serta visi dan misi PKK itu sendiri,” lanjut Wakil Walikota.
“Ketahanan keluarga perlu ditingkatkan terutama anak-anak yang sangat rentan terhadap lingkungan seperti pornografi, KDRT, narkoba dan pencegahan seksual dan lainnya. Waspadai kondisi saat ini, terhadap anak-anak dan remaja dari berbagai modus.” Tutup Wakil Walikota.

Baca Kabarsumbar.com lebih update via Google News, Klik Disini atau Join Telegram Disini.