Pemko Solok Rencanakan Pengembangan Durian dan Tanaman Hias

  • Bagikan

Solok Kota – Bertempat di Rumah Dinas Wako, Kamis 18 Maret 2021, Wali Kota Solok Zul Elfian Umar sambut kedatangan, Prof. Erizal Jamal Kepala Pusat Perlindungan Varietas Tanaman dan Perizinan Pertanian, dan DR.Liferdi lukman Direktur Buflori Dirjen Hortikultura Kementan beserta Rombongan.

Turut mendampingi Asisten II Jefrizal, S.Pt,MT dan Asisten III Drs. H. Muhammad, M.Si, Kepala Dinas Pertanian Ir. Ikhvan Marosa, Kepala Bidang Pertamanan Zulkifli, Sp.

Wako mengucapkan terimakasih dan selamat datang kepada Rombongan Kementerian Pertanian di Kota Solok, semoga selama berada di Kota Solok betah dan juga bisa menikmati makan enak dengan beras solok ucap Wako

Prof. Erizal Jamal juga mengucapkan terimakasih atas sambutan dan jamuan dari Pemko Kota Solok, bagi saya Kota Solok tidaklah asing lagi karena saya juga berasal dari Solok dan juga sama Sekolah Menengah Pertama dengan Wali Kota Solok.

“Maksud dan tujuan kami yaitu meninjau lokasi pengembangan Durian, untuk tahun ini kota solok mendapatakan 20 Ha dari APBN senilai 100 juta, Bunga Krisan untuk tahun ini 4 green house senilai 850 juta, serta sosialisasi Dana KUR untuk pengembangan tanaman hias yang nantinya akan dikerjasamakan dengan pihak bank.

  • Bagikan