Pemko Solok Tanda Tangani Komitmen Bersama Serta Penyerahan Simbolis KUR Pertanian

Solok Kota – Bertempat di Hotel Mercure. Sabtu (9/6)Walikota Solok H. Zul Elfian Umar, SH, M. Si menghadiri acara temu koordinasi dan penandatanganan komitmen bersama antara mitra pembiayaan dan pelaku usaha agribisnis serta pengembangan usaha pertanian.
Hadir pada kesempatan ini Menteri Pertanian Syahrul Yasir Limpo, Dirjen Sarana dan prasarana Pertanian Ir. Ali Jamil, MP, Ph.d, Gubernur Sumbar Mahyeldi Amsarullah, Wakil. Gubernur Audy Joinaldy, serta bupati walikota se sumatera barat.
Pertanian yang maju, mandiri dan modern mustahil tanpa intervensi penguatan modal. Dengan intervensi permodalan ini, dimungkinkan tercapai peningkatan hasil yang bermuara pada peningkatan pendapatan petani. Salah satu upaya pemerintah dalam rangka penguatan permodalan bagi petani yaitu dengan Kredit Usaha Rakyat (KUR) di bidang pertanian. Melalui program ini, petani dapat terbantu dalam mengembangkan budidaya pertanian dari hulu hingga hilir.
Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo mengatakan, sektor pertanian atau usaha pertanian didorong untuk memanfaatkan fasilitas KUR. Kementan terus mendorong pemanfaatan KUR untuk pengembangan pertanian.
Mentan mengatakan tujuan KUR di antaranya untuk meningkatkan dan memperluas akses pembiayaan kepada usaha produktif, meningkatkan kapasitas daya saing usaha mikro, kecil dan menengah serta mampu mendorong pertumbuhan ekonomi dan penyerapan tenaga kerja.

Baca Kabarsumbar.com lebih update via Google News, Klik Disini atau Join Telegram Disini.