#BikinAsikdiRumah - Mar 2020
#BikinAsikdiRumah - Mar 2020

Pemprov Fasilitasi Tes PCR Gratis Untuk Seluruh Pelaku Usaha Perhotelan

Padang – Demi menunjang sektor pariwisata yang hendak dipulihkan kembali di masa Tatanan Normal Baru Produktif dan Aman COVID-19, Pemerintah Provinsi Sumatera Barat memfasilitasi tes Polymerase Chain Reaction (PCR) bagi seluruh karyawan hotel berbintang di kawasan Sumatera Barat.

“Semua pelaku terkait pariwisata harus sehat dari COVID-19, mulai dari cleaning service, resepsionis, manajemen sampai seluruh karyawan yang terlibat dalam pelayanan hotel tersebut, termasuk wisatawan yang datang,” ujar Gubernur Sumbar Irwan Prayitno pada kunjungan tinjauannya ke Pangeran Beach Hotel pada Senin, 29 Juni 2020.

Ia menyebut bahwa akan ada lebih dari 1.000 orang karyawan dari 23 hotel berbintang yang akan mengikuti tes PCR. Dalam pelaksanaan yang bertahap dimulai sejak hari ini, total sudah delapan hotel yang melaksanakannya.

Pembiayaan untuk tes PCR ini sepenuhnya ditanggung Pemprov Sumbar yang bekerja sama dengan Laboratorium Diagnostik dan Riset Penyakit Infeksi Fakultas Kedokteran Universitas Andalas dan Badan Nasional Penanggulangan Bencana. Di sisi lain, pihak hotel ikut menyediakan penginapan bagi petugas laboratorium yang bekerja.

Gubernur Irwan menyebut bahwa hal ini adalah satu bentuk kerjasama yang saling membantu antar keduanya, dan menyampaikan terima kasihnya pada pihak hotel atas dukungan tersebut.

“Wisatawan asing pun sudah mulai datang, dari luar Sumbar juga banyak yang hadir. Walaupun masih proses pemulihan, semoga kedepannya semakin banyak dengan COVID-19 yang tetap terkendali,” tutur Irwan.

Loading...
BERITA TERKAIT
Komentar
tunggu...