Pemprov Jadikan HKG-PKK Nasional 2019 Ajang Promosi Wisata Sumbar

"Targetkan Sekitar 5 Ribu Pengunjung Akan Hadir"

Wagub Nasrul Abit didampingi Ketua TP PKK Sumbar Nevi Zuairina saat memimpin rapat persiapan dengan jajaran TP PKK Provinsi Sumbar dan OPD terkait, di Aula Kantor Gubenur Selasa (14/8).

 

PADANG, KABARSUMBAR – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatra Barat (Sumbar) akan menjadi tuan rumah Hari Kesatuan Gerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (HKG-PKK) tingkat nasional ke 47 pada September 2019 mendatang dan menjadikan kegiatan tersebut sebagai ajang promosi wisata.

“Nantinya akan dipromosikan wisata dan kuliner kepada pengunjung yang datang. Sehingga tamu yang hadir dari seluruh provinsi di Indonesia mengetahui keindahan alam dan objek wisata yang kita miliki,” ujar Wakil Gubernur Sumbar Nasrul Abit, di Padang Selasa, (14/8/2018).

Nasrul menargetkan ajang jambore tersebut untuk menarik pengunjung datang ke Sumbar guna mempromosikan daerah dan wisata tanpa harus membayar. Karena kegiatan tersebut akan dihadiri sekitar 5 ribu orang dari seluruh provinsi di Indonesia.

“Jadi tidak hanya satu atau dua objek wisata yang dikenal mereka. Namun, di beberapa daerah lain akan dikenalkan, seperti Danau Ateh dan Bawah (Solok), Kelok Sembilan (Payakumbuh), Mandeh (Painan), Silokek Sijunjung, kawasan Seribu Rumah Gadang (SRG) di Solok Selatan, Bukittinggi, dan Padang,” sebutnya.

Sebagai tuan rumah, kehadiran ribuan orang diharapkannya akan mendongkrak ekonomi dari berbagai Usaha Masyarakat Kecil Menengah (UMKM) di Sumbar. “Karena mereka akan lama di daerah kita, tentunya akan mengunjungi beberapa objek wisata dan berbelanja dibeberapa pusat kuliner,” ujarnya.

Untuk kegiatan puncak kata dia, akan diadakan di GOR H Agus Salim dan dihadiri oleh Presiden. Untuk itu, pihaknya memerintahkan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Sumbar Adib AlFikri berkomunikasi dengan Pemerintahan Kota Padang agar stadion tersebut siap dan layak pakai.

“Diharapkan kepada seluruh Kabupaten/Kota di Sumbar supaya menyusun Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD), untuk memasukan HKG-PKK kedalam APBD tahun 2019 dan dari sekarang perlu dipersiapkan dengan matang agar pada hari puncak dapat benar-benar maksimal,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua TP PKK Provinsi Sumbar, Nevi Zuairina meminta jajaran TP PKK Kabupaten/Kota dan OPD terkait di Provinsi untuk saling bahu membahu untuk mensukseskan kegiatan tersebut agar acara tersebut dapat berjalan lancar.

(Putri Caprita)

Loading...
BERITA TERKAIT
Komentar
tunggu...