Sambut HUT RI, PKK Tanah Datar Gelar Lomba Penyuluhan dan Paduan Suara

Ketua PKK Tanah Datar, Emi Irdinansyah Tarmizi

 

TANAH DATAR, KABARSUMBAR – Dalam rangka menyambut peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke 73 tahun, Pembinaaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Tanah Datar menggelar lomba penyuluhan dan paduan suara bagi seluruh kader PKK Kecamatan se Kabupaten Tanah Datar, bertempat di Gazebo Indo Jolita, Batusangkar.

“Masing-masing anggota PKK Kecamatan menunjukan kebolehannya dengan menyanyikan lagu Mars PKK dan lagu Dasa Wisma Tanah Datar yang diciptakan oleh B. Andoeska dengan berbagai kreatifitasnya tersendiri,” kata Ketua PKK Tanah Datar, Emi Irdinansyah Tarmizi.

Merangkup sebagai dewan Juri pada lomba paduan suara, Emi Irdinansyah Tarmizi menegaskan bahwa acara yang gelar sebagai bentuk partisipasi PKK Tanah Datar untuk ikut serta memeriahkan hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 73 tahun.

“Jaga sportifitas, apa pun keputusan juri, hendaknya diterima dengan lapang dada, selain itu acara ini bertujuan untuk mejalin silahturahmi antar semua kader PKK  di Kabupaten Tanah Datar,” ujar dia di Batusangkar, Minggu (13/8).

Berlangsung sengit,

Sementara itu, selaku pencipta lagu Dasa Wisma Tanah Datar dan juri B. Andoeska mengaku binggung saat memilih pemenang yang memiliki ciri khas tersendiri, selain itu pertandingan tersebut berlangsung sengit dengan olah vokal luar biasa dari sebagian besar kelompok peserta. sehingga mampu menciptakan suara yang terbagi menjadi 2 hingga 3 suara.

“Semua terdengar menarik, akan tetapi Juri tidak menilai itu saja, kita harus lihat kekompakan, kreatifitas dan lain-lain yang dirasa layak menjadi pemenang saat ini,” ujar dia.

tidak hanya itu juga diadadakn lomba penyuluhan yang masih diikuti masing-masing perwakilan PKK kecamatan di seluruh Tanah Datar,  yang tampak begitu semangat menyampaikan materi-materi berkaitan untuk mensejahterakan keluarga.

Hingga di penghujung acara diumumkan para pemenang lomba tersebut, antara lain, pemenang pada lomba penyuluhan, Juara pertama Kecamatan Lima Kaum, ke dua Padang Ganting, tiga Salimpauang, ke 4 Kecamatan Lintau Buo Utara, ke 5  Batipuh Selatan dan terakhir Kecamatan Tanjung Emas.

Sedangkan pemenang pada lomba paduan suara yaitu Juara satu Kecamatan Tanjung Baru, ke dua Kecamatan X Koto, ke tiga Kecamatan Lima Kaum, Harapan satu Kecamatan Lintau Buo, Harapan dua Kecamatan Sungai Tarab dan Harapan 3 Kecamatan Sungayang.

(Rehan)

Loading...
BERITA TERKAIT
Komentar
tunggu...