Penjabat Sekretaris Daerah Tanah Datar Dilantik Bupati

TANAH DATAR, KABARSUMBAR – Menyusul berakhirnya masa jabatan Hardiman sebagai sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tanah Datar, Bupati Irdinansyah Tarmizi melantik Helvy Rahmi Harun sebagai Penjabat (Pj) di jabatan itu, Jumat (01/03) di Gedung Indo Jolito Batusangkar.

Helvy Rahmi Harun yang sebelumnya menjabat sebagai Assisten III Setda Tanah Datar itu, dilantik sesuai dengan mekanisme baru dalam pengangkatan pejabat Eselon II yang
merujuk pada Undang-undang (UU) nomor 5 Tahun 2014 Tentang Aparatur Sipil Negara (ASN).

Bupati Irdunansyah dalam sambutannya mengatakan, dalam pengisian jabatan itu nantinya akan terbuka untuk siapa saja.

“Saat ini, untuk menetapkan pejabat eselon II, pertama harus melalui assessment. Untuk itu harus dibentuk Panitia Seleksi (Pansel). Pansel itu sendiri harus ada persetujuan secara berjenjang dari provinsi maupun dari pusat, kita akan ikuti mekanisme selanjutnya,” ucap Irdinansyah.

Ia juga berharap penjabat Setda yang baru dilantik dapat bekerja sama dengan OPD lain untuk mewujudkan visi dan misi daerah yang sudah disepakati.

“Menjunjung tinggi amanah dan sumpah jabatan, harus dilakukan oleh setiap pejabat,” pungkasnya.

Hadir saat pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan penjabat Setda Tanah Datar, Wakil Bupati Zuldafri Darma, Forkopimda Tanah Datar, Kepala OPD di lingkup pemkab, Kabag dan Kabid serta Camat se Tanah Datar. (Ddy)

Loading...
DomaiNesia
BERITA TERKAIT
Komentar
tunggu...