Peringati HPSN 2019, Karang Taruna Tuanku Lintau Tepi Selo Goro Massal

TANAH DATAR, KABARSUMBAR – Memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) tahun 2019, Karang Taruna Tuanku Lintau Nagari Tepi Selo Kecamatan Lintau Buo Utara, Tanah Datar lakukan gotong royong massal bersama elemen masyarakat setempat, Senin (25/02).

“Ini sebagai bentuk kepedulian karang taruna yang kita aplikasikan goro bersama seluruh masyarakat Tepi Selo, seluruh jorong kami libatkan dalam hal memperingati HPSN tahun ini,” Ungkap Ketua Karang Taruna Rivaldi didampingi Ketua Bidang Pemberdayaan Pemuda Syawal.

Tidak hanya melibatkan masyarakat jorong, kata Rivaldi, Karang Taruna Tuanku Lintau juga melibatkan unsur pemerintahan nagari, ninik mamak, PKH se nagari Tepi Selo dan juga Bhabinkamtibmas.

“Goro serentak ini tidak hanya sebagai memperingati hari peduli sampah saja, namun sekaligus menanamkan hidup sehat dan bersih kepada masyarakat termasuk pemuda sebagai ujung tombak disegala sektor,” tuturnya.

Ia menilai, masalah sampah terutama sampah plastik, saat ini sudah sangat mengkhawatirkan, tidak hanya di kampung bahkan ini sudah dikuatirkan dunia. Untuk itu katanya, pemuda yang sudah tergabung dalam wadah organisasi sosial karang taruna, mengajak masyarakat untuk peduli pada sampah terutama sampah plastik.

Yang penting katanya, dengan menerapkan lingkungan sehat sebuah cermin wajah nagari kedepan. “Yang dinilai adalah daerah kita terlebih dahulu, seandainya wajahnya sudah bersih didalamnya akan ikut bersih dan sehat juga,” pungkasnya.(Ddy)

Loading...
DomaiNesia
BERITA TERKAIT
Komentar
tunggu...