Personil Satgas TMMD 110/ Kodim 1201 Dampingi Lansia Berobat

  • Bagikan

Landak – Personil Satgas TMMD 110/ Kodim 1201 Mempawah-Landak, Serda Antonius mendampingi sejumlah lansia berobat dan memeriksakan kesehatannya ke Posyandu Desa Tolok di Kecamatan Menyuke, Kabupaten Landak.

Serda Antonius mengatakan, pelayanan kesehatan yang diberikan Satgas TMMD 110/ Kodim 1201 Mempawah-Landak tidak hanya mencakup yang berhubungan dengan penyakit. Pada Posyandu lansia, personil satgas TMMD juga akan melakukan pemeriksaan aktifitas sehari-hari seperti, mencatat pola makan, cara mandi, rutinitas buang air dan kemampuan berjalan.

“Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian TNI terhadap kesehatan masyarakat khususnya para warga Lansia untuk mengecek, memeriksa maupun pengobatan,” kata Serda Antonius, Minggu (21/3/2021).

Posyandu Lansia yang di sediakan Satgas TMMD 110/ Kodim 1201 Mempawah-Landak mendapatkan apresiasi dari masyarakat Desa Tolok, Kecamatan Menyuke. Supardi, Kepala Desa Tolok menyampaikan, posyandu lansia yang diinisiasi Satgas TMMD 110/ Kodim 1201 Mempawah-Landak membuat warga lanjut usia di desanya lebih produktif.

“Orang-orang tua di kampung kami sekarang lebih produktif, lebih rajin bergerak. TNI memotivasi warga kami untuk sehat,” ungkap Supardi. (pendim1201)

  • Bagikan