Pesta Siaga Kwarcab Kota Solok Tahun 2022 Diikuti 800 Pramuka Siaga

Solok Kota – Bertempat di Bumi Perkemahan Taman Pramuka Ampang Kualo Kota Solok, Sabtu (28/05/2022), sebanyak 800 Pramuka Golongan Siaga dari 50 Gugus Depan yang berpangkalan di SD se Kota Solok mengikuti Pesta Siaga 2022.

Kegiatan itu dibuka Wakil Walikota Solok yang sekaligus Ketua Kwarcab Kota Solok Ramadhani Kirana Putra, Acara sehari ini yang dihadiri Kepala Dinas Pendidikan, Kepala SD/Kamabigus dan pembina pendamping se Kota Solok mengusung tema “Jujur”.

Dalam laporan ketua pelaksana Yuniarti menyampaikan, Pesta Siaga 2022 merupakan wahana pertemuan besar yang merupakan bentuk kemah selama satu hari.

Adapun tujuan kegiatan tersebut untuk memberikan dorongan Pramuka Siaga pada peserta dan memberikan penilaian sasaran pada setiap item kegiatan yang dilaksanakan seperti memasak makanan tradisional onde-onde, Kegiatan Bercerita, permaianan besar dan kegiatan outbond dengan tujuan meningkatkan kejujuran sesuai dengan tema , kemudian memupuk rasa kebersamaan dari seluruh sekolah.

Ketua Kwarcab Pramuka Kota Solok Ramadhani menyampaikan rasa bangga dengan semangat yang tinggi peserta.

”kepada anak-anakku semuanya yang mau terlibat di Pesta Siaga, terlibat di dunia kepramukaan akan melatih diri menjadi jati diri yang lebih disiplin, mempunyai semangat juang yang tinggi, rajin belajar, sesuai dengan tema pesta siaga hari ini menajadi jati diri yang jujur” Ungkap Ramadhani.

Lebih lanjut Ramadhani berharap kepada peserta bisa menjadi generasi emas masa depan, dilihat dari penyelenggaraan hari ini cara berbaris yang rapi.

”semoga semuanya bisa mempertahankannya, kami dari kwartir cabang Bersama kakak pembina dan korp pelatih siap mengembleng dan mendampingi anak-anakku semua untuk menjadi generasi yang lebih siap di masa depan” Tutupnya.