Peta Calon Direksi Bank Nagari Berubah

Padang – Peta Calon Direksi Bank Nagari periode 2020-2024 sepertinya berubah. Hal ini terlihat dari adanya perubahan calon yang diajukan, jika melihat lima Calon Direksi yang sebelumnya diajukan pemegang saham dalam RUPS 30 November 2019 lalu, yang tak melalui tim Panitia Seleksi (Pansel).

Dalam RUPS Bank Nagari 30 November 2019 lalu, ada lima Calon Direksi yang diajukan, diantaranya, M Irsyad (Direktur Keuangan) diajukan menjadi Direktur Utama, Irwan Zuldani (Pemimpin Cabang Utama) diajukan menjadi Direktur Kredit dan Syariah, Indra Rivai (Pemimpin Divisi SDM) diajukan menjadi Direktur Keuangan, Syafrizal (Direktur Operasional) diajukan menjadi Direktur Operasional dan Restu Wirawan (Pemimpin Divisi Kredit Komersial) diajukan menjadi Direktur Kepatuhan.

Kemudian, pada RUPS Bank Nagari 14 Februari 2020, pemegang saham menetapkan Syafrizal kembali menjadi Direktur Operasional Bank Nagari, sekaligus menjadi Pjs Direktur Utama Bank Nagari.

Lalu, saat itu, juga ditetapkan M Irsyad menjadi Pjs Direktur Keuangan, merangkap Direktur Kredit dan Syariah, dan Direktur Kepatuhan Bank Nagari.

Namun, peta ini berubah setelah adanya informasi, jika tim Pansel yang diketuai oleh Sekdaprov Alwis telah terlebih dahulu mengirim nama calon Direksi Bank Nagari ke Otoritas Jasa Keuangan (OJK) untuk mengikuti Uji Kelayakan dan Kepatutan atau UKK.

Dari informasi yang dihimpun, tiga nama dikabarkan telah lolos dari UKK di OJK Pusat, diantaranya, M Irsyad untuk posisi Direktur Utama, Sania Putra untuk Direktur Keuangan, dan Restu Wirawan untuk Direktur Kepatuhan.

Kemudian, OJK saat ini juga tengah memproses satu nama lagi yang diajukan, yakni Gusti Chandra untuk mengisi Direktur Kredit dan Syariah Bank Nagari.

Dengan demikian, peta ini berubah pada dua nama Calon Direksi, yakni Calon Direktur Kredit dan Syariah yang sebelumnya digadang-gadang akan diajukannya Pemimpin Cabang Utama Bank Nagari Irwan Zuldani, digantikan oleh Pemimpin Divisi Perencanaan Strategis Bank Nagari Gusti Chandra.

Kedua, nama Pemimpin Divisi SDM Bank Nagari Indra Rivai juga tergantikan oleh Pemimpin Divisi Pemasaran Bank Nagari Sania Putra.

Sedangkan, tiga nama lainnya, masing-masing, Direktur Utama, Direktur Operasional, dan Direktur Kepatuhan masih memunculkan nama yang sama.

Loading...
BERITA TERKAIT
Komentar
tunggu...