Pilgub Sumbar, Nasrul Abit dan Indra Catri Resmi Daftar ke KPU

Padang – Paslon yang diusung Partai Gerindra Nasrul Abit dan Indra Catri resmi mendaftar ke KPU Sumbar, Sabtu 5 September 2020 sekitar pukul 16.00 WIB.

Walaupun sebelumnya, paslon ini telah mengkonfirmasi akan mendaftar ke KPU Sumbar hari terakhir, Minggu 6 September 2020.

Pihak keamanan yang tadinya hampir membubarkan diri, kembali menuju gedung KPU Sumbar, Jalan Pramuka, Kota Padang.

Saat ditanya alasan perubahan jadwal tersebut, Nasrul Abit mengatakan, setelah mempertimbangkan standar protokoler kesehatan.

Pasalnya hari terkahir ada dua Paslon lainnya yang akan mendaftar, diperkirakan massa cukup banyak maka diambil kesimpulan NA-IC mendaftar hari kedua.

“Setelah mempertimbangkan banyak hal, termasuk ramainya massa yang bisa melanggar protokoler kesehatan covid-19, maka kami mengambil kesimpulan mendaftar hari ini,” sebut Nasrul.

Diakui Nasrul, memang banyak kalangan terkejut, termasuk kader dan relawan, namun setelah semua tau pertimbangannya maka dapat dipahami semua pihak.

Ketua Relawan Pemenangan Budi Syukur menyebut, jika calon gubernur dan wakil gubernur yang diusung Gerindra sangat patuh aturan, khususnya taat protokoler kesehatan covid-19, dalam rangka memutus mata rantai penyebaran.

“Cagub kita patuh pada aturan, sehingga dengan pertimbangan yang amat matang, kita sepakat melakukan pendaftaran hari ini, menghindari ramainya kumpulan massa,” ulas Budi Syukur.

Selain itu, Ketua Pemenangan Pemilu Gerindra Sumbar Supardi mengatakan, usai ini, pihaknya akan merapatkan barisan, membentuk pemenangan yang solid sampai tingkat terendah RT atau Jorong.

“Kita akan bentuk pemenangan dan konsolidasi antara partai dan non partai, yakni relawan sampai kepelosok negri, untuk memenangkan calon kita,” tambah Supardi.

Sementara itu, berkaitan degan mendadaknya pendaftaran Nasrul Abit, komisioner KPU Sumbar Amnasmen mengatakan, mereka mendapat kabar adanya perubahan pendaftaran Nasrul Abit, setelah pukul 14.00 WIB, selanjutnya menyiapkan semua yang diperlukan.

“Dari awal kita sudah siap untuk menerima pendaftaran Paslon, sesuai dengan jam kerja yang sudah ditentukan, serta tetap memakai standar protokoler kesehatan covid-19,” tegasnya.

Loading...
BERITA TERKAIT
Komentar
tunggu...