Hamdani Resmi Dilantik Kemendagri Jadi PJ Gubernur Sumbar

  • Bagikan
Foto : internet

Sumatera Barat – Untuk Pejabat (Pj) Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) ditunjuk oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri) yaitu dari Plh Sekjen Kemendagri dan Staf Ahli Mendagri bidang Ekonomi dan Pembangunan Hamdani.

Kepala Biro Pemerintahan Setprov Sumbar Iqbal Ramadi Payana menyebutkan, berdasarkan keterangan dari Radiogram nomor T.121/1037/OTDA Kemendagri menunjuk Hamdani terkait dilantiknya Pj Gubernur Sumbar, Kepri, Jambi dan Bengkulu pada Kamis, 18 Februari 2021 pukul 09.00 di Kemendagri.

“Mendagri Tito Karnavian melantik Hamdani sebagai Pj Gubernur Sumbar untuk mengisi kekosongan jabatan Gubernur Sumbar, pelantikan dilakukan secara virtual,” katanya.

Hamdani dilantik bersama tiga pj gubernur lainnya yang bertugas di Jambi, Bengkulu dan Kepulauan Riau oleh Mendagri di Jakarta.

Baca Juga :  Gelora Gerakan 1 Rumah 4 Pohon di Malalak

Ia menjelaskan, Hamdani direncanakan sorenya berangkat ke Padang dan bakalan tiba di BIM sekitar pukul 17.30 WIB, setelah itu malamnya pukul 19.30 WIB, Hamdani melaksanakan kegiatan silaturahmi dengan para wartawan dengan mengundang juga Forkopimda di Auditorium Gubernuran Sumbar.

Lanjutnya, pada Jumat, 18 Februari 2021 pagi, ia dijadwalkan bakalan melakukan perkenalan dengan pejabat pimpinan tinggi pertama Pemprov Sumbar di Auditorium dan untuk pejabat lainnya diikuti secara virtual, serta dilanjutkan dengan rakor Penanganan Covid-19 Provinsi Sumbar diikuti secara fisik oleh Satgas Covid19 Prov di Auditorium dan diikuti secara virtual oleh Satgas Covid-19 kabupaten kota di Sumbar.

Untuk diketahui, Pj Gubernur Sumbar menjabat sampai Mahyeldi-Audy Joinaldy dilantik menjadi gubernur dan wakil gubernur Sumbar definitif,

Baca Juga :  Relokasi PKL Dari Kelok Sembilan, Pemprov Belum Ada Solusi
  • Bagikan